get app
inews
Aa Read Next : Dua Hiu Raksasa Terdampar di Pantai Galau Pandeglang jadi Tontonan Warga

Diduga Curang, Konsumen Labrak Minimarket di Labuan

Sabtu, 20 April 2024 | 09:55 WIB
header img
Seorang konsumen labrak Alfamart di Labuan karena tak terima dicurangi (Foto: Layar Tangkap)

LABUAN PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Baru-baru ini beredar video di jagat maya yang menarasikan seorang konsumen melabrak minimarket yang berada di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @beruangputih pada Senin (15/4/2024).

"Kasir  tidak jujur. Senin, 15 April 2024 sekira pukul 16.00 WIB, Anak Saya berbelanja di Alfamart Pasar Labuan (Samping Bank BCA Labuan) untuk membeli sebuah Baby Cream. Dengan membawa uang selembar 50.000 rupiah," demikian tulis keterangan dalam video @beruangputih yang dikutip iNews CIlegon, Sabtu (20/4/2024).

"Sekembalinya ke rumah, anak Saya mengembalikan uang sebesar Rp. 30.000 rupiah tanpa disertai struk pembelian. Curiga dengan hal ini, Saya coba cek di aplikasi Alfagift, ternyata harga Baby Cream sedang ada potongan harga, yang semula seharga Rp. 20.000 menjadi Rp. 15.000," sambungnya.

Menurutnya, oknum kasir sengaja mengutit Rp. 5.000 rupiah dari transaksi anaknya tersebut. Diduga oknum kasir dengan sengaja hanya menscan produk baby cream tersebut tanpa menyelesaikan transaksi, dimana saat itu sistem POS Alfamart hanya menampilkan harga dasar produk tanpa potongan harga.

"Setelah menscan produk, si Oknum Kasir dengan jelas menyampaikan ke anak Saya bahwa total harga yang harus dibayar sebesar Rp. 20.000 tanpa menyertakan struk pembelian, kemudian si Oknum Kasir tersebut memberikan kembalian Rp. 30.000 kepada anak Saya," jelasnya.

Menyadari ketidakjujuran yang dilakukan oleh oknum kasir, dirinya lantas menyambangi ke Gerai Alfamart tersebut dan menanyakan perihal tersebut.  

"Ketika disambangi, oknum kasir mengaku tidak tahu jika barang yang dibeli anak saya sedang ada promo potongan harga. Mungkin bagi sebagian orang uang Rp. 5.000 tidaklah seberapa, namun poin utama Kami adalah sikap tidak jujur dari oknum kasir tersebut," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut