get app
inews
Aa Read Next : Nelayan di Pandeglang Diterkam Buaya Air Asin saat Hendak Mencari Ikan, Kepala dan Bahu Robek

Jelang Tahun Baru, Pedagang Ikan Tongkol di Pasar Labuan Pandeglang Rela Begadang Demi Raup Rezeki

Senin, 01 Januari 2024 | 17:39 WIB
header img
Sejumlah lapak milik pedagang ikan dipasar Labuan, Kab. Pandeglang, Banten buka dimalam pergantian tahun baru (Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari)

LABUAN PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Sejumlah pedagang ikan tongkol di Pasar Labuan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, rela begadang demi raup rezeki jelang tahun baru 2024. 

Berdasarkan pantauan, tak hanya pedagang ikan saja namun juga warung sembako dan sayuran pun melakukan hal yang sama dengan harapan akan ada rezeki yang melimpah ruah dimalam pergantian tahun baru ini.

Mahdi, salah seorang pedagang Ikan mengatakan, banyaknya pedagang yang menjual ikan tongkol karena sejak sepekan lalu ikan tongkol tengah melimpah ruah. 

"Kalau beberapa hari yang lalu harganya sangat murah sekali, sekilo itu ada yang jual Rp12 ribu sampe Rp15 ribu karena memang lagi melimpah kurang tahu itu karena apa, mungkin lagi musim ikan tongkol aja kali, tapi sejak kemarin harganya mulai naik Rp25 ribu sekilo," ungkap Mahdi. Minggu (31/12/2023).

Menurutnya, setiap pergantian malam tahun baru memang biasanya pada buka lapak, tapi hanya beberapa saja, di pergantian tahun ini lumayan banyak yang jualan.

"Memang seperti ini, ya kalau ada yang beli layani kalau enggak paling tidur tapi kalau ditahun-tahun sebelumnya paling satu atau dua pedagang aja  yang jualan kali ini hampir semua pada buka lapak, yang jualan ikan asin juga ada," kata Mahdi.

Sementara itu, salah satu pedagang sayuran Putera menuturkan, untuk tahun ini pembeli dirasa kurang begitu ramai, kemungkinan karena siangnya diterpa hujan deras dan naiknya harga sejak dua hari lalu.

"Rada sepi, mungkin karena hujan dan harga pada naik sejak dua hari lalu jadi penjualan menjelang pergantian tahun ini kurang meriah," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut