get app
inews
Aa Read Next : Gas LPG Langka dan Mahal, Hiswana Migas Banten Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan

Warga Bojen Wetan Sumringah, Uang BLT DD Rp 900 Ribu Cair Saat Ramadhan

Rabu, 20 Maret 2024 | 14:30 WIB
header img
Salah satu keluarga penerima manfaat BLT DD Bojen Wetan, Kec. Sobang, Kab. Pandeglang, Banten (Foto: cilegon.inews.id)

SOBANG PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Sebanyak 15 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Bojen Wetan, Kecamatan Sobang, Kabulaten Pandeglang sumringah, pasalnya disaat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan pemerintah mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) triwulan pertama sebesar Rp900 ribu.

Salah satu KPM, yanah, mengucapkan terima kasih atas dicairkannya BLT disaat puasa. Mengingat harga kebutuhan pokok dibulan ramadhan ini sangat memberatkan masyarakat yang kurang mampu seperti dirinya.

"Haturnuhun (terima kasih) bapak kepala desa dan juga pemerintah sudah nyairin bantuan uang tunai ini, karena cukup membantu kami warga yang tidak mampu untuk membeli kebutuhan makanan disaat ramadhan," ucapnya. Selasa (19/3/2024).

Kades Bojen Wetan, Yanto mengatakan, proses pembagian BLT ini berjalan lancar, dan ke 15 KPM yang menerima juga merasa senang.

"Alhamdulillah, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bojen Wetan triwulan 1 sebesar Rp. 900 ribu lancar tersalurkan dengan baik, mereka cukup senang dengan pencairan ini," kata Yanto. 

Lanjut Yanto, tak hanya pembagian BLT saja yang sudah rampung ditunaikannya, namun juga sejumlah pembangunan di desa juga sudah diselesaikanya tanpa kendala.

"Alhamdulillah tiga kegiatan pembangunan rabat beton dan pembagian BLT DD di tahap 1 ini sudah rampung semuanya," ujar Yanto.

Ia menyampaikan, bahwa pembangunan rabat beton senilai Rp306.719.500 yang kini sudah rampung dapat memberikan manfaat dan membantu mempermudah akses jalan bagi masyarakat Desa Boje Wetan.

“Semua langkah ini merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu meningkatkan kualitas perekonomian warga. Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut