get app
inews
Aa Read Next : Gas LPG Langka dan Mahal, Hiswana Migas Banten Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan

Puluhan Guru Ngaji hingga RT RW Desa Karyabuana Tersenyum, Dana Insentif Cair saat Ramadhan

Selasa, 26 Maret 2024 | 11:34 WIB
header img
Kades Karyabuana serahkan dana insentif untuk guru ngaji dan RT RW (Foto: cilegon.inews.id)

CIGEULIS PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Puluhan Guru ngaji, rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), dan Linmas yang tergabung dalam lembaga kemasyarakatan Desa (LKD) Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, tersenyum bahagia. Pasalnya, dana insentif yang selama ini dinanti akhirnya disalurkan oleh pemerintah desa (Pemdes) Karyabuana dengan nilai yang bervariatif. Senin (25/3/2024), bertempat di aula kantor Desa Karyabuana

Odon, Ketua RT 02 Desa Karyabuana  mengungkapkan, RT berada di garis terdepan dalam menampung aspirasi baik  permasalahan dan kondisi di lingkungan warga. Kolaborasi antara RT dengan Pemdes memastikan bahwa rencana pembangunan mencerminkan kebutuhan setiap lingkungan di desa Karyabuana 

"Kami memiliki akses langsung ke kebutuhan dan harapan warga di lingkungan, Kolaborasi dengan Pemdes memberikan kami kesempatan untuk memperjuangkan prioritas pembangunan yang  memang perlu di tunjang, dan peran RT juga tak dapat diabaikan, terima kasih kami ucapkan atas keperdulian pak Kades dengan mencairkan dana insentif tahap satu ini kepada kami," ucapnya.

Rohana Spd, Kepala Desa (Kades) Karyabuana mengatakan, penyaluran insentif kepada seluruh LKD merupakan kewajiban Pemdes. Dirinya selaku Pemimpin di pemerintahan desa berkewajiban untuk segera menyalurkan yang menjadi hak para LKD.

"Ini hak mereka harus segera disalurkan, di desa kami terdiri dari 8 ketua RW, 32 RT, Linmas 10 anggota, guru ngaji 45 orang. Alham dulilah sudah selesai. Jika memang bisa di percepat tidak perlu di tunda, karena dana insentif ini sudah sangat mereka harapkan apalagi di  bulan suci ramadhan, kebutuhan mereka pastinya sangat banyak," kata Rohana.

Dedi supriadi S.Pd.,  Kasi Keuangan Desa Karyabuana menambahkan, anggaran dana insentif Linmas RW/RT dan Guru ngaji ini bersumber dari dana desa  (DD) tahap satu (1) yang disalurkan kepada 95 anggota  keluarga gugus maju  Karyabuana dengan nilai yang bervariatif disesuaikan dengan jabatan masing masing.

"Dalam pembayarannya bervariatif minimal nominal yang diterima sebesar Rp 600 ribu untuk 3 bulan,  bersumber dari DD tahap satu. Semoga insentif bermanfaat bagi penerimanya," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut