get app
inews
Aa Read Next : 70 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Asahan Hangus Terbakar

Diduga Akibat Tabung Gas Bocor Gerobak Penjual Risol di Labuan Ludes Terbakar

Rabu, 08 Mei 2024 | 12:22 WIB
header img
Petugas keamanan tengah berupaya memadamkan api yang membakar gerobak penjual risol (Foto: cilegon.inews.id)

LABUAN PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Satu unit gerobak milik penjual risol yang berjualan di depan RSUD Labuan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, ludes terbakar. Diduga, kebakaran itu terjadi akibat tabung gas yang bocor. Selasa sore (7/5/2024), sekitar pukul 17.45 WIB.

Salah satu warga, Tati (36), mengatakan, peristiwa tersebut sempat membuat kaget sejumlah warga yang melintas disekitar area kejadian, tak hanya itu pedagang yang berada dekat dengan gerobak tersebut juga turut panik  hingga menutup lapak jualannya.

"Pada kaget pas liat ada api, pedagang lain yang dekat dengan gerobak korban juga panik karena khawatir api merambat," kata Zabir.

Tati menuturkan, dugaan sementara kebakaran itu akibat tabung gas yang bocor, kebetulan pada saat sebelum kejadian pemilik gerobak tengah menggoreng risol untuk dijual.

"Kayaknya tabung gasnya bocor, sempat pada kesulitan memadamkan kobaran api padahal disekitar lokasi kebakaran banyak pedagang yang mungkin ada air untuk tempat mencuci tapi sepertinya tidak ada yang inisiatif, mungkin karena panik," jelasnya.


Begini penampakan gerobak penjual risol yang terbakar usai berhasil dipadamkan (Foto: cilegon.inews.id)

Ia menambahkan, beruntungnya ada petugas keamanan dari Bank yang berinisiatif mengambil alat pemadam kebakaran

"Bisa dipadamkan akhirnya, untung ada petugas keamanan dari Bank BCA yang inisiatif ambil alat pemadam kebakaran dari kantornya, Alhamdulillah api bisa dipadamkan meski terlambat, nunggu mobil pemadam kebakaran nyampe ke lokasi lama banget padahal jaraknya tidak begitu jauh dari tempat kejadian," tandasnya.

Sementara, Yudi,nTukang ojek, mengaku kaget melihat gerobak milik penjual risol terbakar hingga habis.

"Kaget juga, pas mo bawa penumpang itu kejadiannya apinya langsung membesar dengan cepat, kasian juga liatnya, semoga korban diberi rezeki yang banyak biar bisa jualan lagi," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut