get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap, Puncak Musim Kemarau di Cilegon Terjadi di Bulan Agustus dan September

Gerakan Pangan Murah Pemkot Cilegon, Aksi Tekan Inflasi Jelang Lebaran

Rabu, 12 Juni 2024 | 12:25 WIB
header img
Pemkot Cilegon menggelar Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kecamatan Ciwandan, Selasa 11 Juni 2024. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Pemerintah Kta (Pemkot) Cilegon menggelar Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kecamatan Ciwandan, Selasa 11 Juni 2024.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk menekan inflasi melalui peningkatan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. 

Gerakan Pangan Murah digelar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon dengan menyediakan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga subsidi, diantaranya beras, minyak goreng, telur, daging ayam, gula dan kebutuhan pokok lainnya.

Tampak hadir, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, General Manager (GM) PT Indorama Petrochemical Malim Hander Joni, Kepala DKPP Kota Cilegon M Ridwan dan sejumlah pejabat lain dilingkungan Pemkot Cilegon. 

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, Gerakan Pangan Murah dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat, khususnya menjelang lebaran.

”Semoga dengan adanya gerakan pangan murah ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Harganya tentu saja kita jual dibawah harga pasaran, jadi akan lebih terjangkau oleh masyarakat,” kata Helldy Selasa 11 Juni 2024. 

Menurut Helldy, menekan laju inflasi harus dilakukan, terlebih menjelang hari raya. Dimana, harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan.

“Kita harus mampu menekan inflasi, terutama saat mendekati Lebaran. Dimana, harga kebutuhan pokok biasanya naik, " ungkapnya. 

Atas dasar itu, Helldy menegaskan bahwa Gerakan Pangan Murah akan digelar diseluruh kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Gerakan Pangan Murah ini akan kita selenggarakan didelapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Jadi, semua kecamatan akan kebagian. Jadi untuk masyarakat di tunggu saja,” tegasnya. 

Sementara itu, Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengapresiasi atas pelaksanaan Gerakan Pangan Murah tersebut, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Gerakan Pangan Murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama karena wilayah Ciwandan jauh dari pasar induk, sehingga ini sangat membantu,” ungkapnya. 

Warga Ciwandan, Sukrona mengaku senang dan terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah, karena harga - harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

“Ini sangat membantu, terutama saat harga kebutuhan pokok naik. Semoga gerakan pangan murah ini bisa terus ada, jadi kami sebagai masyarakat bisa sangat terbantu,” katanya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut