get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap, Puncak Musim Kemarau di Cilegon Terjadi di Bulan Agustus dan September

Kejari Kembalikan Aset Tanah kepada Pemkot Cilegon

Jum'at, 14 Juni 2024 | 06:50 WIB
header img
Kejari menghibahkan kembali 3 bidang aset tanah kepada Pemkot Cilegon. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Kejaksaan Negeri Cilegon menyerahkan 3 bidang aset tanah yang tak termanfaatkan kepada Pemkot Cilegon. Penyerahan berlangsung, Kamis (13/6/2024).

Kepala Kejari Kota Cilegon, Diana Wahyu Widiyanti mengatakan, aset yang diserahkan adalah aset yang sebelumnya diberikan oleh Pemkot Cilegon.

“Sebelumnya Pemerintah Kota Cilegon telah memberikan aset kepada Kejari Kota Cilegon. Kami rasa, kami cukup menempati gedung yang saat ini kami tempati saja," kata Diana.

"Tanah dan bangunan yang tidak kami gunakan ingin kami kembalikan kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk dimanfaatkan kembali," imbuh Diana.

Menurut Diana, sebelumnya asset ini telah dihibahkan Pemkot Cilegon kepada Kejari. Maka untuk dikembalikan ditempuh mekanisme yang yang sama yaitu melalui hibah.

"Kami sampaikan permohonan maaf atas prosesnya cukup lama, karena proses ini sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia, melalui proses dari Kejaksaan Agung dan Kementerian Keuangan terlebih dahulu,” tutur Diana.

Diana berpendapat bahwa serah terima asset tersebut merupakan bentuk sinergitas antar Pemkot Cilegon dan Kejari Kota Cilegon.

“Kami sampaikan kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergitas antar Kejari Kota Cilegon dan Pemerintah Kota Cilegon untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon kearah yang lebih baik,” ungkapnya

Langkah Kejari mendapat apresiasi Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejari Kota Cilegon, khususnya ibu Diana atas serahterima barang milik negara berupa tanah dan bangunan kantor dalam bentuk sertifikat ini,” kata Helldy Agustian.

Helldy mengaku, pihaknya akan segera mempergunakan aset tersebut untuk kepentingan pemerintahan dan masyarakat.

“Kami akan segera mempergunakan aset ini untuk kepentingan Pemerintah Kota Cilegon dan tentunya masyarakat, diantaranya sebagai gedung Assessment Center untuk pusat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), kantor MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Cilegon,” akunya. 

Menurut Helldy, rincian aset yang di terima oleh Pemkot Cilegon diantaranya bangunan kantor di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kelurahan Kalitimbang dengan nilai Rp.19.380.744.000, di Lingkungan. Kavling Blok J BBS 2 Kelurahan Bendungan dengan nilai Rp 4.543.235.000, dan tanah seluas 3.642 meter persegi yang terletak di Lingkungan Kelurahan Masigit.

“Kami berharap hibah yang kami terima ini dapat memberikan manfaat yang besar dan memiliki dampak yang signifikan untuk masyarakat Kota Cilegon, serta mampu meningkatkan pembangunan dan kemajuan di Kota Cilegon,” harapnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut