Logo Network
Network

GP Muhajirin Gelar Dialog Lintas Agama, Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

M Mahfud
.
Selasa, 22 Februari 2022 | 07:38 WIB
GP Muhajirin Gelar Dialog Lintas Agama, Tangkal Radikalisme dan Intoleransi
GP Muhajirin saat mendatangi tokoh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), 19 Februrari lalu. GP Muhajirin getol menjalin silaturahmi dengan kelompok agama lain untuk menjaga harmonisasi sesama anak bangsa (Foto: Ist)

GP Muhajirin juga mengadakan silaturahmi dengan Badan Pengurus Pemuda Konghucu Indonesia (PAKIN), di Klenteng Kong Miao di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur.

Dalam pertemuan itu, pengurus GP Muhajirin diterima Ketua umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) PAKIN, JS Yugi Yunardi yang didampingi Sekjen dan Sekum DPN Pakin.

DPN PAKIN merupakan badan pengurus pemuda Khonghucu Indonesia dibawah hirarki Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Pusat.


Pertemuan GP Muhajirin dengan Badan Pengurus Pemuda Konghucu Indonesia (PAKIN).

Kedua organisasi yang sama sama bergerak di lingkup kepemudaan ini ternyata punya kesamaan dalam satu hal, yakni sama sama tidak melaksanakan politik praktis yang hanya untuk kepentingan jangka pendek atau ego sesaat.

Dalam pertemuan dengan DPN Pakin, Ketua GP Muhajirin Syahrial Efendi Siregar menyerukan jangan sampai terjadi keretakan di antara sesama komponen bangsa serta pentingnya menjaga toleransi.
 
“Kami ingin membangun persaudaraan dengan umat Konghucu dan seluruh umat beragama lain mudah mudahan kita bisa bekerjasama dan sama sama mensupport pemerintahan dalam menjaga keutuhan NKRI,” tutur Syahrial.

Sedangkan Ketua umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) PAKIN, JS Yugi Yunardi mengucapkan terima kasih pada Presiden Gus Dur karena menetapkan Imlek sebagai hari libur nasional.

“Kami juga berharap tahun penyebutan imlek juga bisa sesuai dengan kalender kami, misal imlek 2572 atau 2573, bukan menggunakan kalender tahun saat ini seperti 2021 atau 2022,”  kata Yugi Yunardi.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.