get app
inews
Aa Read Next : Helldy Agustian Terdepan di Pilkada Cilegon 2024, Unggul di Survei LKPI

Elektabilitas Tertinggi, Nasdem Usung H Nalim di Pilkada Merangin 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:33 WIB
header img
H Nalim calon Bupati Merangin. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Cilegon.id - DPP Partai Nasdem mengusung H Nalim sebagai calon Bupati Merangin dalam Pilkada 2024 usai melakukan survei. Hasil survei, elektabilitas dan popularitas H Nalim berada di urutan pertama, jauh di atas sejumlah nama calon bupati Merangin lainnya. 

Survei dilakukan Voxpol Center selama 10 hari dari tanggal 29 Mei-7 Juni 2024. Sampelnya adalah warga Merangin di 24 kecamatan. 

Dari 16 nama dalam survei, elektabilitas H Nalim di posisi pertama yaitu 28 persen. Posisi kedua M Syukur 17,5 persen, dan Nilwan Yahya 14,1 persen. 

Dari sisi popularitas, sebanyak 87,3 responden mengenal H Nalim. Popularitas H Nalim paling tinggi dibanding M Syukur (81, 6 persen), dan Nilwan Yahya (70, 2 persen). 

Berada di posisi tertinggi dari sisi elektabilitas dan popularitas membuat DPP Partai Nasdem,  memutuskan mengusung H Nalim dalam Pilkada Kabupaten Merangin 2024. Sebelumnya PKS dan PKN Kabupaten Merangin sudah terlebih dulu mengusung H Nalim. 

Keputusan DPP Nasdem untuk mengusung H Nalim diungkapkan tokoh masyarakat Merangin H Awi. "Ya kemarin kami diterima DPP Partai Nasdem di Jakarta dan mereka (DPP Nasdem) menyatakan akan mengusung H Nalim," kata H Awi kepada wartawan hari ini, Sabtu (15/6/2024). 

H Nalim, tutur H Awi, diterima langsung Ketua Bappilu DPP Nasdem Prananda, Surya Paloh, serta beberapa petinggi DPP  Nasdem Kamis (13/6/2024). Dalam pertemuan itu, H Nalim didampingi Ketua DPW Nasdem Jambi, Syarif Fasha dan 2 anggota tim suksesnya. 

"Dalam pertemuan itu, Pak Prananda menyampaikan langsung dukungannya untuk H Nalim," ungkap H Awi. 

Bahkan DPP Partai Nasdem, lanjut H Awi, meminta H Nalim untuk membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Merangin. "H Nalim menyanggupi permintaan Pak Prananda," tutur H Awi.

Keputusan DPP Nasdem mengusung H Nalim pada Pilbup Merangin 2024, dengan jatah empat kursi, maka bisa dipastikan H Nalim sudah siap berlaga di Pilkada Kabupaten Merangin.

"Alhamdulillah, persyaratan dukungan partai sudah cukup bagi Pak Nalim untuk berjuang kembali memimpin Merangin," pungkas H Awi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut