get app
inews
Aa Read Next : Bantu Operasional Masjid di Cilegon, 76 DKM Raih Bantuan Dana dari Pemkot

Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau, Damkar Cilegon Siagakan 3 Posko

Senin, 24 Juni 2024 | 14:57 WIB
header img
Damkar Cilegon siagakan 3 posko untuk mendekatkan pelayanan dalam mengantisipasi kebakaran di musim kemarau. Foto: Screenshoot

CILEGON, iNews Cilegon.id – Damkar Cilegon siagakan 3 posko untuk mewaspadai ancaman kebakaran di musim kemarau 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pertolongan Non Kebakaran pada DPKP Kota Cilegon, Nuryadin menyatakan pada musim kemarau api dengan sangat mudah membakar benda kering.

"Kami siagakan 3 posko untuk mendekatkan pelayanan Damkar kepada masyarakat," kata Nuryadin, Senin (26/6/2024).

Ketiga Posko tersebut yakni Posko Citangkil untuk wilayah Citangkil dan Ciwandan, Posko Purwakarta untuk wilayah Purwakarta dan Jombang, dan Posko Merak untuk wilayah Pulomerak dan Grogol.

“Piket di Mako (Markas Komando) selalu siaga 24 jam dengan jumlah personil 16 orang. Sementara di Posko masing-masing siaga 4 personil. Jadi, totalnya per hari 28 personil,” terang Nuryadin.

Nuryadin mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati di musim kemarau. Caranya dengan

melakukan pengecekan rutin instalasi listrik, tidak memakai steker bertumpuk, tidak memasang stop kontak ditempat basah atau berair, hindari pemakaian listrik secara illegal, ganti kabel listrik yang tidak layak pakai, awasi penggunaan lilin atau sejenisnya saat terhadi pemadaman listrik, tidak meninggalkan kompor yang tengah menyala dan cabut regulator dari tabung jika hendak meninggalkan rumah.

“Selain itu, kami juga mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah diatas lahan kering dan hindari membuka lahan dengan cara dibakar. Jika terjadi atau melihat kebakaran, silahkan segera hubungi nomor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (0254) 377113. Kami akan merespon dalam hitungan detik,” jelas Nuryadin.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut