get app
inews
Aa Read Next : 39 Atlet Cilegon Wakili Banten di PON XXI Aceh-Sumut

Cilegon Kota Modern, Wifi Gratis Tersebar 430 Titik di Seluruh Kelurahan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 11:15 WIB
header img
Seluruh 43 kelurahan di Cilegon sudah ada fasilitas internet gratis dengan tiap kelurahan terdapat 10 titik Wifi gratis. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Langkah Cilegon untuk menjadi kota modern terus dipacu. Kini seluruh 43 kelurahan di Cilegon sudah ada fasilitas internet gratis. Tiap kelurahan terdapat 10 titik Wifi gratis sehingga totalnya mencapai 430 titik.

"Saat ini dari 43 kelurahan se-Kota Cilegon, seluruhnya sudah terpasang jaringan wi-fi gratis program Pemkot Cilegon, dimana per kelurahan mendapat 10 titik wi-fi," kata  Kepala Bidang Aplikasi Teknologi dan Informasi Diskominfo Kota Cilegon TB Sofat.

Menurut Sofat, pihaknya berkoordinasi dengan kelurahan untuk menentukan jumlah titik wi-fi, termasuk lokasi pemasangannya. 

"Kami hanya menetapkan lokasi dan jumlahnya saja karena yang penting strategis agar dapat diakses masyarakat, serta besaran MBPS (megabit per second)-nya minimal 50. Adapun providernya ditentukan masing-masing kelurahan. Begitu juga biayanya karena diambil dari anggaran kelurahan," jelas Sofat. 

Pihaknya pun mengapresiasi Awinet, sebagai penyedia wi-fi yang ditunjuk kelurahan, karena setelah dimonitoring di 50 persen kelurahan, ternyata kekuatan MBPS-nya rata-rata lebih dari 50. Bahkan ada yang mencapai 100 MBPS. 

"Berdasarkan montoring, alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa walaupun kalau melihat kebutuhan di lapangan memang kebutuan kita masih kurang karena masyarakat inginnya semua tempat ada wi-fi gratis. Mudah-mudahan tahun depan ada penambahan lokasi," harapnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut