get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Minta Satpol PP Kota Cilegon Tingkatkan Kapasitas Aparatur dan Kelembagaan

Selasa, 15 Maret 2022 | 10:57 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan ucapan selamat kepada para anggota Satpol PP di hari ultah Saptol PP Cilegon ke-72, Senin (15/3/22) Foto: M Mahfud/iNews Cilegon.

CILEGON, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon diminta terus meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum, memberikan perlindungan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon.

Hal ini disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satpol PP dan HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kota Cilegon yang digelar di kantor Satpol PP di kawasan Jombang, Kota Cilegon, Selasa (15/3/2022).

Selain itu, Helldy menambahkan para aparaturnya juga meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) Kota Cilegon.

"Peran pernting Satpol PP dan Satlinmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Satpol PP dibentuk untuk menegakkan Perdan dan Perkada serta menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat," tegas Helldy.

Untuk itu upacara HUT Satpol PP yang baru kembali diadakan akibat COVID19 ini, lanjut Helldy bisa sebagai momentum untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi idiologi Pancasila.

"Sampai saat ini COVID19 masih menjadi perhatian kita, untuk itu kita bersama-sama bisa menimimalisir penyebaran COVID19 di Kota Cilegon," ujarnya

Dalam sambutan Helldy mengatakan selama memimpin Kota Cilegon telah banyak mendapat penghargaan baik nasional maupun regional. 

"Pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja satu tahun Wali Kota Cilegon dan kebanggaan masyarakat Kota Cilegon, semua yang saya lakukan demi kepentingan masyarakat Cilegon  dalam mewujudkan Cilegon Baru yang modern dan bermartabat," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut