get app
inews
Aa Read Next : Meniti Masa Depan dengan Sepakbola: Pembibitan Usia Dini di Sekolah Sepakbola Kota Cilegon

Pandeglang SC, Tekad Lahirkan Bintang Bola Nasional dari Pandeglang

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:40 WIB
header img
Pandeglang SC bertekad melahirkan bintang bola asal Pandeglang ke tingkat nasional (Foto: Ist)

PANDEGLANG, iNews.idPandeglang SC bertekad melahirkan bintang bola nasional dari Pandeglang. Komunitas bola yang berdiri pada bulan Desember 2020 ini terus membesar untuk mengasah bakat-bakat lokal.

Humas Pandeglang SC Hakiki Purnama menyatakan lahirnya Pandeglang SC dilatarbekalangi pada kecintaan pada bola. Ia pun pada Desember 2020, bersama sejumlah orang, sepakat membentuk wadah sehingga anak-anak kecil, remaja, dan pemuda Pandeglang bisa berlatih bola secara teratur.

“Kita namai Pandeglang SC,” cetus Hakiki Purnama dalam perbincangan dengan iNews Cilegon (cilegon.inews.id) akhir pekan ini.

Hakiki yakin potensi Pandeglang begitu besar untuk melahirkan pesepakbola andal hingga tingkat nasional. Dengan tinggal di daerah yang masih asri, anak-anak dan pemuda Pandeglang memiliki fisik prima untuk bersaing di lapangan.

“Bibit pesepakbola ada dan banyak, hanya masalahnya bagaimana melatihnya saja. Untuk itulah berdiri Pandeglang FC,” kata Hakiki.

Hingga saat ini terdapat 70 orang yang berlatih secara rutin di Pandeglang FC. Hakiki berharap komunitas Pandeglang FC ini terus tumbuh membesar.

Hakiki Purnama yakin hobi bola menjadi salsah satu jalur yang bermanfaat besar bagi Pandeglang. Selain untuk melahirkan bintang-bintang bola di masa depan, hobi bola menjadi penyaluran energi positif bagi para remaja.

“Minat pada bola begitu di Pandeglang. Ini mesti diwadahi,” tambahnya.

Untuk itu upaya memperkenalkan Pandeglang FC terus dilakukan. Salah satunya dengan kegiatan sosial seperti berbagi pada anak yatim.

Dengan cara ini Pandeglang FC tidak saja bermanfaat dari sisi olahraga tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat umum di Pandeglang.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut