get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Kebijakan Publik Nilai ASDP Gagal Antisipasi Ledakan Pemudik di Merak

Jelang Ramadan, Antrean Kendaraan Padati Pelabuhan Merak

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:10 WIB
header img
Jelang Ramadan, Antrean Kendaraan Padati Pelabuhan Merak (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

BANTEN, iNewsCilegong.id - Jelang Ramadan, antrean kendaraan yang ingin masuk ke Pelabuhan Merak hasus sabar mengantre, sebab ada 7.733 unit kendaraan yang ingin menyeberang sejak Rabu (30/3/2022).

Pantauan iNews Cilegon Kamis (31/3/2022) pagi, kendaraan yang didominasi angkutan barang dan mobil truk itu memenuhi kantong parkir pelabuhan di dermaga reguler. Namun demikian, antrean tidak sampai manjalar ke Jalan Raya Merak.

Seorang pengemudi truk, Dika Kurniawan, mengatakan saya harus mengantre di Pelabuhan Merak sekitar empat jam untuk bisa masuk pelabuhan.

"Saya dari jam 7 pagi, sampai sekarang (pukul 11.15 WIB) belum masuk kapal," kata Dika saat ditemui di Dermaga V Pelabuhan Merak.

Dika mengatakan beruntung barang muatan yang dibawa bukan buah atau sayur yang cepat busuk. "Saya muat bahan konstruksi, dari Jakarta mau ke Jambi. Kalau yang muat sayur atau buah kasihan, bisa busuk kelamaan di jalan," katanya.
 
Dika mengaku tidak mendapatkan informasi yang jelas dari pihak Pelabuhan Merak terkait penyebab antrean yang panjang.

"Kita tidak tahu macetnya karena apa, biasanya tidak kaya gini. Masuk pelabuhan langsung masuk kapal," ujarnya.

Pengemudi truk yang lain, Andreas, mengaku telah antre sejak Rabu (30/3/2022) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Dan, baru bisa masuk kapal pada Kamis (13/3/2022) sekitar pukul 11.00.

"Saya dari semalam, jam setengah 10 (Rabu, 30 Maret 2022 pukul 21.30 WIB) keluar Tol Merak, macet dari sampai masuk Pelabuhan, tengah malam baru masuk pelabuhan," kata Andreas.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut