get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Tegaskan Pelayanan Dukcapil di Cilegon Gratis

Jum'at, 01 April 2022 | 08:36 WIB
header img
Helldy Agustian Tegaskan Pelayanan Dukcapil di Cilegon Gratis (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menegaskan bahwa semua pelayanan yang berkaitan dengan  Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) tidak dikenakan biaya (gratis).

Hal tersebut dikatakan Helldy saat sosialisasi kebijakan dan penyelenggaraan administrasi kependudukan (Adminduk) yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Disdukcapil dengan Diskominfo tentang Penyediaan Jaringan Internet/Intranet untuk mendukung pelayanan adminduk di 43 Kelurahan Kota Cilegon, Kamis (31/03/2022).

"Disdukcapil telah mengumumkan bahwa semua pembuatan akte kelahiran, kartu keluarga, KTP, dan semua yang berhubungan dengan Disdukcapil tidak ada biaya, maka kami umumkan sekali lagi bahwa semuanya tidak dikenakan biaya atau gratis," kata Helldy.

Pemerintah Kota Cilegon, kata Helldy, melalui Disdukcapil juga sudah bekerja sama dengan kantor pos untuk mengantar ke rumah tanpa di pungut biaya. "Saya berharap seluruh masyarakat Kota Cilegon dapat diberikan pelayanan terbaik oleh Disdukcapil Kota Cilegon," katanya

Terakhir, Helldy menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Cilegon tidak mampu melakukan pembangunan Kota Cilegon tanpa dukungan dan kerja sama dari RT/RW se-Cilegon.

"Maka saya minta tolong masukkan data secara detail dan valid, agar pendataan di Kota Cilegon bisa baik," pinta Helldy.

Di kesempatan yang sama Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan bahwa data kependudukan merupakan hal yang sangat penting.

"Saya mengingatkan bahwa pentingnya data dokumen kependudukan, sehingga tolong kepada RT/RW ingatkan bahwa data dokumen kependudukan itu penting," ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut