get app
inews
Aa Read Next : Jelang Mudik Lebaran, Petugas Lakukan Pengecekan Kendaraan di Terminal Pakupatan

Harga Tiket Bus Mulai Naik 40 Persen Jelang Mudik Lebaran

Minggu, 17 April 2022 | 09:33 WIB
header img
Harga Tiket Bus Mulai Naik 40 Persen Jelang Mudik Lebaran (Foto: iNewsCilegon)

SERANG, iNewsCilegon.id - Harga tiket bus di Terminal Pakupatan, Kota Serang, mengalami kenaikan hingga 40 persen jelang mudik lebaran.

Petugas PO Pandawa 87, Anis, mengatakan sejak hari ini harga tiket telah mengalami kenaikan harga menjelang mudik pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Kenaikannya mencapai 30-40 persen untuk seluruh trayek yang ada di PO Pandawa 87.

"Biasanya untuk murni dari Serang dengan tujuan Banjarnegara, harga tiket hanya Rp130 ribu. Tapi, sekarang mengalami kenaikan harga hingga Rp210 rupiah," kata Anis, Sabtu (16/4/2022).

Kenaikan, kata Anis, tidak hanya untuk tujuan Benjarnegara saja, akan tetapi bagi seluruh trayek yang ada di PO Pandawa 87. "Terjadi pada seluruh trayek dan juga PO yang ada di terminal Pakupatan," jelasnya.

Menurut Anis kenaikan harga tiket menjelang Idul Fitri lumrah terjadi. Bahkan ketika mendekati Idul Fitri, kenaikan harga tiket bisa mencapai lebih dari 100 persen.

"Kenaikan harga tiket biasanya terjadi setiap menjelang hari raya Idul Fitri dan berlangsung secara bertahap," tegasnya.

Anis mengatakan untuk kelas eksekutif dan juga bisnis, tidak ada aturan mengenai besaran kenaikan tarif karena dikembalikan kepada perusahaan masing-masing.

"Setahu saya pengaturan harga tiket oleh pemerintah hanya ada bagi bus-bus ekonomi yang non AC. Sementara untuk bus kelas eksekutif, kenaikan harga dikembalikan pada aturan perusahaan masing-masing," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut