get app
inews
Aa Read Next : Mulai 28 April, Pemerintah Resmi Larang Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng

Operasi Minyak Goreng Curah Apkasindo di Binuangeun Diserbu Emak-emak

Minggu, 24 April 2022 | 13:48 WIB
header img
Operasi Minyak Goreng Curah Apkasindo di Binuangeun Diserbu Emak-emak (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Setelah sebelumnya di Kecamatan Malingping, kali ini DPW Assosiasi Petani Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Banten menggelar operasi pasar minyak goreng curah Rp14 ribu di Kecamatan Wanasalam, Binuangeun, Lebak, Banten, Minggu (24/4/2022).

Pantauan inews.cilegon.id di GOR futsal sekitar Puskesmas Binuangen dan Kantor Desa Muaran, terlihat ratusan warga masyarakat terutama emak-emak berbondong-bondong menyerbu operasi pasar tersebut yang sudah mengantre dari jam 06.00 WIB.

”Kami menyediakan sebanyak 27.000 liter dalam operasi pasar minyak goreng curah di wilayah Binuangeun, Kecamatan Wanasalam dibuka sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," ujar Wawan, Ketua DPW Apkasindo Banten saat ditemui Minggu, (24/04/22).

Menurut Wawan, operasi pasar minyak goreng ini APKASINDO Banten untuk membantu kebutuhan warga di Kecamatan Wanasalam. Masing-masing warga diberi jatah maksimal 10 liter dengan harga Rp14 ribu.

Dea warga setempat mengatakan rasa bahagia atas adanya operasi pasar minyak goreng murah di wilayahnya.

"Ya ini sangat membantu banget, saya seneng sekali karena ini murah Rp14 ribu walaupun kami harus mengantre, sementara jika membeli di pasar biasa Rp23 ribu kalau gak salah," katanya

Itupun kata Dea,  belum tentu tersedia di semua toko. Moment  ini memang ditunggu-tunggu masyarakat karena minyak goreng curah ini sempat susah didapatkan di pasaran. "Jadi ini sangat membantu sekali pemerintah menggelar operasi pasar di wilayah kami," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut