get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dibunuh, Bukan Gantung Diri! Makam Ibu Hamil di Pandeglang Dibongkar Polisi

Warga Keluhkan Fasilitas Jalan dan PJU di RSUD Pandeglang

Sabtu, 07 Mei 2022 | 11:12 WIB
header img
RSUD Pandeglang (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Masyarakat Pandeglang mengeluhkan rusaknya fasilitas jalan dan penerangan jalan umum (PJU)  di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang.

 "Sepertinya pihak rumah sakit tutup mata soal infrastruktur jalan yang rusak. Dari mulai pintu masuk lokasi parkir dan seputar lingkungan RSUD Pandeglang hingga jalan keluar," ungkap Ahyar salah seorang warga Pandeglang, usai besuk keluarganya di RSUD Pandeglang, Sabtu (7/5/2022).

Padahal, lanjut Ahyar, setiap siapapun yang masuk ke area rumah sakit dikenakan uang parkir. "Setahu saya kondisi jalan rusak di RSUD Pandeglang sudah beberapa tahun belum ada tanda-tanda dibangun sampai sekarang," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya, Edy mengeluhkan masih minimnya fasilitas PJU dan kondisi jalan rusak yang ada di RSUD Pandeglang.

"Iya memang banyak yang mengeluhkan kondisi jalan rusak di RSUD Pandeglang. Padahal ratusan juta uang masuk dari parkiran untuk memperbaiki pasilitas jalan dan PJU saya kira cukup itu," tuturnya singkat.

Sementara beberapa pimpinan di RSUD Berkah Pandeglang, dr. Kodriat dan dr. Firman beberapa kali saat dikonfirmasi belum menjawab. Sedangkan selaku Panitia Lelang Parkir di RSUD Pandeglang, Jaenal, membenarkan kondisi jalan rusak tersebut.

"Insya Allah dalam APBD perubahan sudah diusulkan ke DPUPR Pandeglang," katanya.

Untuk pengelolaan parkir, lanjut Jaenal, dikerjasamakan dengan pihak ketiga yang saat ini oleh KSP.

"Untuk lelang pengelolaan parkir gagal, rencananya akan dilelang ulang pada bulan Juli 2022 nanti. Benar saat ini pengelolaan parkir RSUD  status quo adalah keadaan dalam waktu tertentu," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut