get app
inews
Aa Read Next : BPBD Cilegon Bangun Posko Mudik untuk Tempat Istirahat hingga Layanan Tiket Pemudik

Kapal Roro 1 Jam Tak Bisa Bersandar, Ratusan Penumpang di Pelabuhan Merak Kecewa

Selasa, 10 Mei 2022 | 18:55 WIB
header img
Lebih dari satu jam Kapal Roro Titian Nusantara tak kunjung bisa bersandar, Selasa (10/5/2022). (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kecewa dirasakan oleh ratusan penumpang sebuah Kapal Roro Titian Nusantara di Dermaga dua Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Lebih dari satu jam Kapal Roro tak kunjung bisa bersandar, Selasa (10/5/2022).

Kapal angkut itu berputar-putar arah meski kondisi gelombang laut tidak sedang tinggi. Akibatnya banyak penumpang kecewa dan khawatir saat melihat kapal yang akan mereka naiki  kondisinya seperti itu.

"Kapal sudah tarik, tapi tetap ke tengah kembali terbawa arus hingga menjauh dari dermaga lalu kembali merapat ke dermaga hingga lama banget sampe lebih dari satu jam," kata salah satu pengguna jasa kapal tersebut Zainurdi.

Menurut Zainurdi kapal yang diproduksi pada 1995 itu diduga mengalami masalah pada mesin sehingga meski tali tambat telah dilemparkan, namun tetap terbawa gelombang dan kembali ke laut.

Kesulitan kapal bersandar itu  jadi pemandangan ratusan calon penumpang yang akan menaiki kapal tersebut tujuan Bakauheni Lampung dan sempat merasa was-was karena usia kapal yang terbilang sudah tua.

Zainurdi  berharap pihak ASDP harusnya menyiapkan kapal-kapal yang kondisinya prima.

"Apalagi saat ini banyak warga pengguna jasa yang ingin mudik maupun arus balik dari pulau Sumatera ke pulau Jawa. Jika kapal itu kondisinya prima para penumpangpun senang dan tidak cemas yakin sampe tujuan," katanya penuh harap.

Hingga berita ini dibuat pihak dari kapal tersebut yang dihubungi belum memberi komentar.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut