get app
inews
Aa Read Next : Mesut Ozil Kaya Raya dari Sepak Bola, Kedai Kopi, Bisnis Kosmetik, dan Klinik Olahraga

Kalah di Pekan 37, Arsenal Tergusur Disalip Tottenham Hotspurs di Posisi 5 Liga Inggris

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:04 WIB
header img
Dalam balapan menuju posisi 4 klasemen Liga Inggris 2021-2022, antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, Arsenal justru tergusur setelah kalan dari Newcastle United 2-0 dalam dalam laga di Stadion St James Park pekan 37 (Foto: Reuters).

NEWCASTLE, CilegoniNews.id – Arsenal tergusur ke posisi 5 Liga Inggris setelah kalah memalukan dari Newscastle United. Arsenal dalam persaingan keras dengan Tottenham Hotspursuntuk berada di 4 besar Liga Inggris. Totenham sendiri akhirnya menggusur Arsenal karena menang melawan Burnley 1-10.

Arsenal kini mengumpulkan poin 66, tertinggal dengan Tottenham dengan 68 angka dengan jumlah pertandingan yang sama, 37 laga.

Tuan rumah Newcastle sukses memutus tren negatif seusai mengalahkan Arsenal besutan Mikel Arteta. Tim berjulukan The Magpies itu pada dua laga terakhir memang harus menderita kekalahan. Allan Saint-Maximin dkk saat itu kalah melawan Liverpool (0-1) dan Manchester City (0-5).

Arsenal langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama dan membuat Newcastle harus menjaga gawang dari kemasukan. Pada menit keenam, Eddie Nketiah mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangannya berhasil digagalkan oleh pemain bertahan Newcastle.

Eddie Nketiah kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-13, tetapi kiper Newcastle keluar dari gawangnya untuk menggagalkan peluang yang dimiliki oleh tim tamu.

Sementara pada menit ke-20 kerja sama Bukayo Saka dan Martin Odegaard masih belum berhasil berbuah gol untuk Arsenal. Sementara pada menit ke-30 Matt Targett hampir membawa Newcastle unggul melalui tendangan sudut yang langsung mengarah ke gawang Arsenal, tetapi Takehiro Tomiyasu berhasil menyelamatkan gawang timnya dari kerasukan.

Newcastle kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-36 melalui Allan Saint-Maximin, tetapi tenaganya masih belum mengarah tepat sasaran.

Memasuki menit ke-41 Newcastle terlihat menguasai jalannya pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola dibandingkan Arsenal yang hanya menguasai 30 persen. Meski begitu, The Magpies  -julukan Newcastle  United- masih belum berhasil mencetak gol.

Sementara pada menit ke-43 Newcastle mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Emil Krafth, tetapi tendangan jarak jauhnya masih belum menemui sasaran dan melebar ke sisi kiri. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Permainan menyerang sejak awal babak kedua yang dilakukan oleh Newcastle pun berbuah hasil. Pada menit ke-55 Ben White melakukan kesalahan fatal dengan memasukan bola ke gawangnya sendiri dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0. Sementara pada menit ke-63 Newcastle hampir menambah keunggulan, jika tendangan voli Callum Wilson tidak melambung tinggi di atas mistar.

 

Sedangkan pada menit ke-72 tendangan Mohamed Elneny masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Newcastle. Pada menit ke-82 Callum Wilson mencoba melakukan tendangan jarak jauh usai melihat posisi penjaga gawang Arsenal tidak berada di posisi yang tepat untuk menjaga gawangnya. Sayangnya, tendangan Wilson melebar ke sisi kanan gawang tim tamu.

Usaha Newcastle untuk menggandakan keunggulan pun berbuah hasil pada menit ke-85 melalui Bruno Guimaraes. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Arsenal, setelah gagal membuang bola dan jatuh tepat di kakinya. Pada menit ke-89 Bukayo Saka mencoba memperkecil ketertinggalan Arsenal, tetapi tendangan kerasnya masih membentur gawang.

Newcastle pun berhasil meraih kemenangan atas Arsenal dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Newcastle United vs Arsenal:

Newcastle (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton, Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin Cadangan:  Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Jacob Murphy, Ryan Fraser, Dwight Gayle, Federico Fernandez, Matt Ritchie, Karl Darlow Pelatih: Eddie Howe

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut