get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Napi Berkualitas, Lapas Kelas III Rangkasbitung Terima Tanda Daftar LPK Bina Lapas Center

1.678 Narapidana Lapas Semarang Divaksin Booster

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:15 WIB
header img
1.678 Narapidana Lapas Semarang Divaksin Booster (Foto: ditjenpas.go.id)

SEMARANG, iNewsCilegon.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menyelenggarakan vaksinasi dosis ketiga booster bagi narapidana, Senin (23/5/2022). Vaksin pertama dan kedua sudah dilakukan pada bulan Juli dan Agustus tahun lalu.

 

Vaksinasi booster mentargetkan seluruh narapidana dan petugas Lapas Kelas I Semarang. Vaksinasi juga dibuka untuk keluarga petugas Lapas yang belum menerima vaksin dosis ketiga.

Kalapas Kelas I Semarang Tri Saptono Sambudji menhatakan kegiatan vaksin dosis ketiga ini akan dilakukan selama tiga hari ke depan mengingat jumlah narapidana yang ada di Lapas Kelas I Semarang cukup banyak mencapai 1.678 orang.

“Vaksinasi ini kami laksanakan sebagai peningkatan pertahanan tubuh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan agar tetap terjaga kesehatannya,” Tri Saptono dikutip dari ditjenpas.go.id.

Salah satu narapidana yang mendapatkan vaksin ketiga, Agus, mengungkapkan bahwa dia bersyukur bisa diberikan layanan vaksin di Lapas.

"Senang sekali bisa ikut vaksin, setelah bebas saya tidak perlu lagi vaksin dan bisa leluasa bepergian kemana saja karena sudah lengkap divaksin,” ungkap terpidana kasus narkoba empat tahun tersebut.

Pada kesempatan ini, tim dokter Klinik Pratama Lapas Semarang juga membagikan multivitamin dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dengan mengimbau narapidana untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Harapannya, narapidana bisa secara mandiri melakukan langkah pencegahan dalam penanganan Covid-19.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut