get app
inews
Aa Read Next : Terciduk Bawa 15 Paket Shabu Pemuda di Rangkasbitung Terancam Penjara Seumur Hidup

Gudep Pramuka Lapas Rangkasbitung Resmi Dikukuhkan

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:37 WIB
header img
Gudep Pramuka Lapas Rangkasbitung Resmi Dikukuhkan (Foto: Istimewa)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung lakukan pengukuhan dan Pelantikan Majlis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan Gerakan Pramuka Lapas kelas III Rangkasbitung di lapangan serbaguna Lapas Rangkasbitung, Selasa (29/3/2022).

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Lebak Ade Sumardi merasa sangat senang dan menyambut dengan sukacita terbentuknya gugus depan gerakan Pramuka Lapas Rangkasbitung. Ade berharap semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diikrarkan.

"Hadirnya Pramuka di sini merupakan terobosan, Semoga gugus depan Pramuka Lapas kelas III Rangkasbitung yang terbentuk ini dapat menggairahkan kegiatan kepramukaan di Lapas dan membentuk karakter pribadi yang unggul serta mampu berkontribusi bagi masyarakat” ujar Ade Sumardi.


Gudep Pramuka Lapas Rangkasbitung Resmi Dikukuhkan (Foto: Istimewa)

Di kesempatan yang sama Ketua Mabigus Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, setelah terbentuknya mabigus, selanjutnya akan segera disusun bersama pengurus kwarcab program pembinaan dan pendidikan khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan sebagai anggota Pramuka sesuai prinsip dasar kepramukaan.

“Pramuka sejalan dengan cita-cita pemasyarakatan, membentuk SDM yang berkualitas. Semoga terbentuk watak, karakter, akhlak, dan budi pekerti WBP yang dalam usia pemuda. Diharapkan pula mereka menjadi katalis dan pendidik sebaya bagi WBP lainnya,” harap Budi Ruswanto.

Sebagai informasi usai kegiatan, Wakil Bupati Lebak dan rombongan pengurus Kwarcab Pramuka Lebak meninjau ruang pelayanan terpadu satu pintu yang turut menampilkan hasil karya WBP mulai dari Gitar, meja kayu, cobek, mangkok dari kayu, lomar baduy, kerajinan tisu, dan lainnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut