get app
inews
Aa Read Next : Sekda Cilegon Genjot Penerapan Aplikasi Srikandi

Sekda Cilegon Lantik Pengurus Pinsaka Kencana Pramuka

Sabtu, 18 Februari 2023 | 10:01 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin melantik Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pengurus Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Kencana pada gerakan Pramuka Kota Cilegon masa bhakti 2023-2028.

Agenda pelantikan yang dirangkaikan dengan Saresehan Saka Pramuka itu digelar di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon, Jumat (17/2/2023).

"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Cilegon menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin dalam sambutannya sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Dalam hal ini, Maman berharap, Mabi dan Pengurus Pinsaka Kencana Kota Cilegon dapat mendorong kemandirian gerakan Pramuka. “Semoga di kepengurusan yang baru dapat lebih sistematis dalam mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka,” ucapnya.

Menurut Maman, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cilegon merupakan mitra kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon.

"Dalam hal ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cilegon adalah mitra kerja DP3AP2KB Kota Cilegon. Sebab, Pramuka yang tergabung dalam Saka Kencana adalah orang-orang yang punya minat dan bakat tinggi dalam bidang perlindungan keluarga berencana yang kegiatannya berdampak positif kepada masyarakat,” tuturnya.

Saat ini, tambah Maman, Gerakan Pramuka sangat penting sebagai sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ambil bagian dalam membangun Gerakan Pramuka di Kota Cilegon,” katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut