get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Helldy Lantik 766 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 10:25 WIB
header img
Meski sedang sakit, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (tengah) tetap hadir melantik 766 PPPK di kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (11/8/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Meski sedang sakit, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tetap hadir dan memimpin pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (11/8/2023).

Jumlah PPPK yang dilantik sebanyak 766 orang dari formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Sebelumnya saya mohon maaf, saya sampaikan ini merupakan komitmen saya melantik rekan-rekan secara langsung, maka dalam keadaan sakit saya tetap ingin melantik rekan-rekan sekalian setelah diberikan izin oleh dokter,” kata Helldy dalam sambutannya sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Helldy meminta para pegawai PPPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Saya ucapkan selamat atas pelatikan dan pengambilan sumpah untuk rekan-rekan PPPK sekalian. Ini adalah amanah yang kalian terima. Maka, saya meminta rekan-rekan sekalian untuk berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Helldy mengatakan, Pemkot Cilegon ingin menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintahan yang profesional. "Pemerintah Kota Cilegon memiliki komitmen untuk menciptakan pegawai yang profesional dan berintegritas tinggi. Sebab, pegawai pemerintah adalah pilar penting dalam pelayanan kepada masyarakat dan membangun Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, jumlah PPPK yang dilantik sebanyak 766 orang terdiri dari 503 orang tenaga guru, 218 orang tenaga kesehatan dan 45 orang tenaga teknis.

“Nantinya PPPK akan ditempatkan sesuai dari seleksi yang mereka ikuti,” katanya.

Salah seorang PPPK Kota Cilegon Putri S Syahtira mengaku bersyukur telah dilantik menjadi PPPK Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, saya bahagia hari ini dilantik sebagai PPPK tenaga teknis. Saya siap belajar di tempat yang baru. Saya ditempatkan di Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Cilegon,” akunya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut