get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Berharap IGTKI Aktif Sukseskan Program Pemkot Cilegon

Senin, 30 Mei 2022 | 18:00 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri kegiatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Ke-72, Senin (30/5/2022)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri kegiatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Ke-72 yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal  IGTKI Kota Cilegon bertema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku 72 Tahun IGTKI PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia" di Masjid Al Muthowir Al Azhar, Senin (30/5/2022).

IGTKI merupakan organisasi yang menghimpun guru taman kanak-kanak dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru taman kanak-kanak. Adapun tugas dan fungsi guru menurut Undang-undang No. 20 Tahun 2003 dan Undang-undang No. 14 Tahun 2005 bahwa peran guru adalah sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, pengarah, pelatih, penilai dan pengevaluasi dari peserta didik.

"Saya selaku Wali Kota Cilegon, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Kota Cilegon beserta jajarannya dan seluruh anggota panitia yang telah menyelenggarakan acara HUT IGTKI Ke-72 sekaligus Halal Bi Halal sehingga dapat berlangsung dengan baik pada pagi hari ini sebagai salah satu bentuk silaturahmi," tutur Helldy dalam sambutannya.

Pendidikan pada anak usia dini, lanjut Helldy, harus terfokus pada anak yang berisikan program kegiatan pembelajaran kemampuan berkomunikasi yang melibatkan dunia anak dan sekitarnya, program kegiatan yang ditujukan kepada anak tentang penguasaan tugas-tugas perkembangan anak selama belajar di Taman Kanak-Kanak.

"Momentum peringatan HUT IGTKI Ke-72 Kota Cilegon ini saya harapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani tugas-tugas yang tidak mungkin dapat dilakukan karena keterbatasan sumber daya manusia," katanya.

"Selain itu, IGTKI Kota Cilegon juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk saling asah, asih dan asuh dalam rangka meningkatkan mutu program pendidikan anak usia dini secara optimal di seluruh Indonesia dan mampu mengoptimalkan pemahaman dan pengembangan pengetahuan serta keterampilan tentang program pendidikan anak usia dini yang selama ini dirasa masih kurang," kata Helldy.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap IGTKI-PGRI dapat terlibat secara aktif mensukseskan program pembangunan Pemerintah Kota Cilegon.

"Dirgahayu IGTKI - PGRI yang Ke-72, semoga ke depan IGTKI dapat lebih terlibat secara aktif dalam membantu suksesnya program pembangunan Pemerintah Kota Cilegon dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui kemajuan pendidikan bagi masyarakat Kota Cilegon," tuturnya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Cilegon Sholatul Hayati menjelaskan bahwa momentum peringatan HUT IGTKI ke-72 ini merupakan bentuk apresiasi dari IGTKI kepada Guru-guru TK di Kota Cilegon.

"Momentum peringatan HUT IGTKI dilakukan sebagai bagian dari apresiasi kepada guru-guru TK yang mempunyai kemauan untuk terus berprestasi demi kemajuan pendidikan  usia dini yang sehat, gembira serta berakhlakul karimah menciptakan generasi penerus Kota Cilegon, menuju Cilegon Maju, Modern dan Bermartabat," ucapnya.

(CM)

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut