get app
inews
Aa Read Next : Istri Ridwan Kamil 100 Persen Tak Setuju Poligami

Mengharukan, Ridwan Kamil Titip Jasad sang Putra pada Sungai Aare

Sabtu, 04 Juni 2022 | 14:47 WIB
header img
Tulisan doa Ridwan Kamil yang bermaksud menitipkan sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kepada Sungai Aare, tempat Eril dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022). Foto : Instagram Ridwan Kamil.

DEPOK, CilegoniNews – Sangat mengharukan saat membaca tulisan tangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Sungai Aare, Bern, Swiss.

Suami dari Atalia Praratya itu menuliskan sebuah doa yang bermaksud menitipkan sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kepada Sungai Aare, tempat di mana Eril dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022).

Tulisan doa tersebut diunggah di Instagram pribadi Ridwan Kamil pada Sabtu (4/6/2022). Di unggahan tersebut juga menampilkan beberapa potongan video saat Ridwan Kamil berada di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

“Wahai Sungai Aare, Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu,” tulis Ridwan Kamil.

“Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu.. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu,” doa Ridwan Kamil.

“Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu,” harap Ridwan Kamil.

“Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT,” tulisnya lagi.

“Berjanjilah padaku, wahai Sungai Aare,” pungkas doa Ridwan Kamil.

Di akhir unggahan Ridwan Kamil menyampaikan pernyataan resmi atas meninggalnya Eril, dan memohonkan maaf atas kekhilafan dan kesalahan sang putra selama di masa hidupnya.

Selain itu juga disampaikan akan diadakan doa bersama untuk Almarhum Eril pada hari Sabtu (4/6/2022) setelah Salat Zuhur dan setelah Salat Ashar di kediaman Gedung Pakuan Bandung.

Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut