get app
inews
Aa Read Next : Aulia Akbar, Sosok Dibalik Desain Pohon Hayat Logo IKN Nusantara

Istri Ridwan Kamil 100 Persen Tak Setuju Poligami

Sabtu, 03 September 2022 | 09:46 WIB
header img
Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil menegaskan 100 persen tidak setuju dengan poligami. Foto: Adi Haryanto.

BANDUNG, iNewsCilegon.id  - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan tak setuju dengan poligami. Pernyataan tersebut menanggpi lontaran dari Wakil Gubernur Jawar Uu Ruzhanul bahwa poligami menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS.

“Sebagai ibu-ibu, 100 persen tidak setuju,” tegas Atalia di Bandung, Jumat (2/9/2022).

Kasus HIV/AIDS di Bandung menjadi sorotan terkait dengan data ratusan mahasiswa positif HIV/AIDS. Atas data tersebut kemudian muncul berbagai usulan mengenai cara mencegah penularan HIV/AID.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat tersebut, poligami bukan solusi untuk mencegah penularan HIV-AIDS . “Itu istilahnya adalah menyelesaikan masalah dengan masalah baru," kata Atalia.

Menurut Atalia, edukasi terkait HIV-AIDS kepada masyarakat dinilai penting dilakukan saat ini. Tujuannya agar pengetahuan tentang bahaya, penularan dan pencegahan penyakit itu bisa dipahami dengan benar.  Jangan sampai masyarakat menerima informasi yang tidak tepat dan malah meresahkan.

"Ya akhirnya muncul ide poligami dan sebagainya, padahal salah satu upaya pencegahan penyakit ini adalah dengan tidak melakukan seks bebas," tutur Atalia Praratya.

Edukasi dan kegiatan literasi yang baik, tutur Atalia, merupakan salah satu cara dalam memberikan informasi terkait HIV-AIDS kepada masyarakat. Itu bisa dilakukan sejak dini sebagai upaya antisipasi dan tindakan preventif, mengingat kasus HIV-AIDS terus naik.

Atalia menilai, informasi soal penyebaran dan dana pencegahan HIV-AIDS masih sepotong-sepotong. Akhirnya memunculkan asumsi berbeda-beda. Bahkan terkadang tidak terkait langsung dengan pencegahan secara medis, sehingga membuat masyarakat bingung. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut