get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Aulia Akbar, Sosok Dibalik Desain Pohon Hayat Logo IKN Nusantara

Jum'at, 02 Juni 2023 | 17:32 WIB
header img
Aulia Akbar Sosok Pemenang Sayembara Logo IKN Nusantara. Foto : SINDOnews

Cilegon, INewsCilegon.Id - Setelah melewati beberapa bulan pemilihan logo IKN Nusantara. Akhirnya Presiden RI Joko Widodo mengumumkan pemenang dari hasil sayembara desain tersebut. 

Aulia Akbar ialah orang yang menjadi desainer logo pohon hayat yang berhasil memenangkan sayembara tersebut. Ia merupakan alumni dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung

Dalam membuat desain tersebut Aulia mengatakan bahwa ia juga dibantu oleh 9 temannya serta komunitas, dalam memberikan ide logo tersebut. 

"Saya hanya representasi tim aja karena yang kerja ini ada banyak, ada 10 orang tadi, termasuk teman-teman dari komunitas, masukannya itu banyak banget gitu, yang fokus di literatur dan lain-lain," Ucap Aulia di Kampus Itenas, Bandung, dikutip dari SINDOnews, Rabu (31/5/2023).

Menurut nya ia membuat logo pohon hayat karena Indonesia memiliki keragaman yang kaya terutama hayati. Serta keberagaman budaya yang ditumbuhkan leluhur yang ada. 

Ia juga mengatakan bahwa logo ini bisa menjadi wajah ibu kota dengan semangat yang baru untuk Indonesia kedepannya. 

"Logo ini sebagai wajah ibu kota baru dengan semangat baru, untuk peradaban Indonesia ke depan perlu mengikat semua perbedaan ini dengan damai," Ujarnya. 

Aulia sudah meriset terlebih dahulu logo yang ia buatnya selama kurang lebih satu bulan. Setelah mendapatkan informasi dibukanya sayembara logo IKN Nusantara

"Idenya tumbuh seiring dengan riset yang kita tangani, jadi waktu itu kita punya atensi apa sih simbol dan makna kita sama Indonesia dari Sabang sampai Merauke," Ucapnya

Dan Aulia mendapatkan hadiah uang sebesar 185 juta dari hasil kemenangan nya dalam sayembara tersebut. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut