get app
inews
Aa Read Next : Pasien Sesak Napas Tak Langsung Ditolong, Keluarga Keluhkan Pelayanan RSUD Pandeglang

Mantan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi Meninggal Dunia di Bandung

Sabtu, 11 Februari 2023 | 22:47 WIB
header img
Mantan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pesan berantai yang mengabarkan bahwa Mantan Bupati Pandeglang periode 2011-2016 Erwan Kurtubi meninggal dunia ramai beredar di sejumlah grup Whatsapp, pada Sabtu (11/2/2023).

Sontak pesan berantai itupun membuat kaget warga Kabupaten pandeglang yang menerima pesan tersebut. Tak hanya itu, bahkan ada juga yang mempertanyakan perihal kebenaran dari pesan tersebut.

Tak berselang lama, kabar itu pun dibenarkan dengan adanya unggahan di akun milik Bupati Irna Narulita dan juga akun instagram resmi milik pemerintah Kabupaten Pandeglang. 

Dalam unggahannya, kedua akun tersebut menyampaikan turut berduka cita atas telah berpulangnya mantan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.

"Innalilahi Wa Inna Ilaihi Roji’un...Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Drs. H. Erwan Kurtubi, MM selaku mantan Bupati Pandeglang Periode 2011-2016. Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan diberikan tempat yang paling mulia di Sisi ALLAH SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan….Aamiin Ya Robbal Alamin Mari sejenak memanjatkan doa untuk Almarhum," dikutip iNewsCilegon.id melalui akun instagram resmi pemkab pandeglang.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam unggahannya menyatakan rasa belasungkawa atas wafatnya mantan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.

"Berbela sungkawa atas wafatnya Bapak H. Erwan Kurtubi - Bupati Pandeglang 2011-2016. Jasa dan pengabdian beliau cukup besar untuk Kabupaten Pandeglang, dimulai dari karirnya sebagai Birokrat hingga pengabdiannya menjadi Kapala Daerah. Semoga beliau Husnul Khatimah, amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin YRA," ucap Irna dalam unggahannya.

Erwan Kurtubi Bin H. Salim meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah, Bandung, Jawa Barat diusia 73 tahun.

Menurut informasi, Erwan mengalami serangan sesak nafas secara mendadak, dan langsung dilarikan ke rumah sakit, namun naas nyawa Erwan tak tertolong.

Erwan Kurtubi dinyatakan meninggal dunia tepat disaat kumandang adzan shalat maghrib tiba, sekitar pukul 18.30 WIB.

H. Erwan Kurtubi lahir di Pandeglang, 09 Juni 1950, merupakan Bupati Pandeglang periode 2011-2016. Kala itu, Bupati Erwan Kurtubi berpasangan dengan Heryani yang merupakan ibu tiri mantan Gubernur Ratu Atut Chosiyah. Ia menggantikan posisi Achmad Dimyati Natakusumah.

Erwan juga pernah menjabat sebagai camat selama 16 tahun. Diakhir masa jabatannya, ia berharap ada perkembangan di Kabupaten Pandeglang.

Salah satu hal yang ingin ia persembahkan kepada masyarakat adalah predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan penggunaan APBD Pandeglang oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Diketahui, Erwan Kurtubi semasa hidup sempat mengemban sejumlah jabatan penting di pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

Berikut perjalanan karier dari mendiang Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi

  • Subdit Kesra Pemkab Pandeglang (1977) 
  • MPP Kecamatan Cimanggu (1977-1980)
  • Plh Camat Mandalawangi (1982) 
  • Kabid Fisik BABPPEDA (1983-1984)
  • Camat Saketi, Camat Menes hingga
  • Camat Pandeglang (1985-1998)
  • Kepala Dinas LLAJ tahun (1999)
  • Kepala Dinas Pendapatan Daerah (2000) Kepala Dinas Koprasi (2021) 
  • Assisten Pemerintahan dan Kesra (2022) Sekda tahun (2003-2004)
  • Wakil Bupati Pandeglang (2005-2009)
  • Pj Bupati Pandeglang (2009-2010) 
  • Bupati Pandeglang (2011-2016).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut