get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Tabung Gas Meledak Ponpes Al Hasimiyah Terbakar, Puluhan Santri Alami Sesak Nafas

Kamis, 07 Maret 2024 | 08:24 WIB
header img
Ponpes Al Hasimiyah yang berada di Kec. Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, terbakar akibat tabung gas meledak (Foto: cilegon.inews.id)

CIWANDAN CILEGON, iNewsCilegon.id - Pondok pesantren (Ponpes) Al Hasimiyah yang berada di Lingkungan Jublin Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon terbakar. Rabu (06/03/2024) sekitar pukul 14.00 Wib. Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat ledakan tabung gas. 

Berdasarkan pantauan, api terlihat berkobar hebat dan asap hitam membumbung tinggi yang membuat sejumlah santri mengalami sesak nafas. Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cilegon dikerahkan ke lokasi kejadian, beruntung api berhasil dipadamkan satu jam kemudian tepatnya pukul 15.00 Wib.

Informasi yang diperoleh tim iNewsCilegon, kebakaran tersebut terjadi di bagian dapur dan ruang kelas santri. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. petugas damkar Kota Cilegon berhasil memadamkan api sekitar pukul 15:00 WIB.

Luky, Ketua Relawan Rescue Banten (RRB) mengatakan, pihaknya mendapat informasi terkait kebakaran itu dari masyarakat, dan langsung menuju ke lokasi kebakaran bersama tim.

"Ketika saya mengetahui Informasi ada yang kebakaran di wilayah Ciwandan, saya bersama tim Relawan langsung meluncur ke lokasi, setibanya di lokasi ternyata banyak santri yang mengalami sesak nafas karena menghirup asap," kata Luky.

Luky menuturkan, para santri yang mengalami sesak nafas sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas Ciwandan.

"Puluhan santri yang mengalami sesak nafas kita bawa ke Puskesmas Ciwandan dan ada salah satu ustadz pengajar di pondok yang mengalami sesak nafas juga kita bawa ke Pustu," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut