get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Pemkot Cilegon Beri Uang Kadeudeuh Kepada Jemaah Haji Kota Baja

Senin, 06 Juni 2022 | 19:54 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan uang uang kadeudeuh kepada salah satu jemaah haji ASN (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemkot Cilegon memberikan uang kadeudeuh (uang saku) kepada semua masyarakat Kota Cilegon, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Uang tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (6/6/2022). Tahun ini, tercatat ada 41 ASN yang melakasanakan ibadah haji.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Daerah I,II,III Setda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Helldy mengatakan sangat mengapresiasi kepada ASN yang tahun ini akan berangkat haji. Haji merupakan panggilan Allah SWT, melaksanakan ibadah haji berarti menyempurnakan rukun Islam, oleh karenanya harus bersungguh-sungguh menjalankannya untuk menggapai haji yang mabrur.


Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta memberikan uang uang kadeudeuh kepada salah satu jemaah haji ASN (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk jemaah haji Korpri Kota Cilegon, dan kami juga akan memberikan kadeudeuh untuk jema'ah haji lainnya yang sebelumnya 300, di tahun ini kami berikan sebesar Rp500 ribu untuk seluruh masyarakat Cilegon yang akan berangkat haji ke tanah suci Makkah," kata Helldy.

Helldy juga berpesan kepada semua jemaah haji Kota Cilegon untuk mempersiapkan fisik dan kesehatan yang prima, sebab ibadah haji ini sangat membutuhkan energi bukan hanya keikhlasannya saja.

"Mudah-mudahan ASN yang berangkat haji dan jemaah lainnya dapat menjadi haji yang mabrur selamat sampai tujuan dan dapat kembali lagi ke tanah air dengan selamat," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut