get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Lepas Atlet POPDA Cilegon, Helldy Agustian Janjikan Bonus Kepada Peraih Medali

Selasa, 07 Juni 2022 | 08:44 WIB
header img
Wali Kota CIlegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta melepas atlet dan pelatih kontingen Kota Cilegon yang akan mengikuti POPDA (Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian akan memberikan bonus kepada atlet Kota Cilegon yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Janji tersebut disampaikan Helldy saat melepas atlet dan pelatih kontingen Kota Cilegon di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (6/6/2022).

Helldy mengatakan pemerintah Kota Cilegon sangat mensupport atlet-atlet pelajar Cilegon yang akan mengikuti POPDA provinsi Banten.  Semoga atlet Cilegon dapat meraih hasil yang positif dan bisa menjadi perwakilan provinsi hingga nasional dalam ajang olahraga.

"Kami ingin memberikan bonus kepada atlet Cilegon yang mendapatkan juara dalam ajang POPDA ini, nanti akan kita tambah di ABT, dimana untuk juara 1 emas nanti akan kami berikan tambahan sebesar Rp10 juta, juara 2 perak sebesar Rp 7 juta, dan juara 3 perunggu sebesar Rp 5 juta," kata Helldy.

POPDA, lanjut Helldy, mempunyai peranan penting, dengan adanya POPDA ini dapat menjaring bibit atlet potensial pelajar di daerah khususnya Kota Cilegon supaya dapat menjadi atlet terbaik dan dapat membawa nama baik daerah.

POPDA yang diselenggarakan setiap tahun merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga untuk tingkat nasional yang dimulai dari daerah, dengan ajang ini dapat memunculkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyalami atlet dan pelatih kontingen Kota Cilegon yang akanmengikuti POPDA (Diskominfo Kota Cilegon)

"Saya berharap di tahun ini Kota Cilegon dapat memperoleh banyak medali emas dan bisa menjadi juara umum pada ajang POPDA ini," pungkas Helldy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Cilegon Teten Hertiaman mengatakan target POPDA tahun ini adalah Juara Umum.

"Target kita tahun ini adalah juara umum, karena kita pernah juara umum di ajang yang sama sebelumnya, untuk itu saya menargetkan tahun ini kita kembali menjadi juara umum di ajang POPDA ini," tegasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut