get app
inews
Aa
Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Dindik Kota Cilegon Sosialisasikan Beasiswa Full Sarjana, Ini Syaratnya

Selasa, 07 Juni 2022 | 15:52 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian minta para camat dan lurah sosialisasikan beasiswa full sarjana (Foto Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar kegiatan Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sarjana S1 untuk masyarakat Kota Cilegon Tahun 2022 di Aston Hotel Cilegon, Senin (6/6/2022).

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila, dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (P2PNF) Dinas Pendidikan Kota Cilegon Akhmad Najid.

Dalam sambutannya, Helldy secara tegas menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk mensosialisasikan program beasiswa full sarjana kepada masyarakat.

"Saya minta seluruh camat dan lurah beserta jajarannya agar bisa mensosialisasikan program beasiswa ini kepada masyarakat, supaya program ini bisa menyeluruh dapat diketahui masyarakat Cilegon," tegas Helldy.

Helldy juga menginginkan instansi pemerintah Kota Cilegon dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dapat bekerja sama untuk mensukseskan program pemerintah.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian minta Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk menjalankan program beasiswa full sarjana dengan baik (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Kerja sama tim itu sangat diperlukan oleh karena itu seluruh instansi pemerintah perlu bekerja sama supaya program pemerintah dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, dan kita juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pinta Helldy.

Di akhir sambutannya Helldy meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk menjalankan program beasiswa dengan sebaik mungkin.

"Saya minta agar Dinas Pendidikan bisa menjalankan program beasiswa ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin, sebab pendidikan menjadi point penting pada masa pemerintahan kami," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Anita Susila menjelaskan terkait syarat yang harus dipenuhi untuk menerima program beasiswa full sarjana.

"Ada beberapa syarat agar masyarakat Cilegon bisa mendapatkan program beasiswa ini, yaitu memiliki KTP Cilegon, berdomisili di Cilegon minimal 5 tahun, lulus SMA pada tahun 2020, 2021 dan 2022, serta Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak kurang dari 3," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut