get app
inews
Aa Read Next : Istri Ridwan Kamil 100 Persen Tak Setuju Poligami

Jenazah Eril Ditemukan, Keluarga Akan Menyempurnakan Hak Emmeril Sebagai Muslim

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:07 WIB
header img
Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Swiss (Foto: Instagram/emmerilkahn).

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Setelah 12 hari dalam pencarian, akhirnya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak sulung Ridwan Kamil yang hilang tenggelam di Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss, ditemukan, Rabu (8/6/2022).

Jenazah Eril diperkirakan bakal tiba di Tanah Air akhir pekan ini. Setelah tiba pihak keluarga memastikan segera menyempurnakan hak Emmeril sebagai muslim dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya.

"Selaku keluarga akan menerima almarhum Eril (Emmeril) untuk kemudian kami akan menyempurnakan hak Eril sebagai muslim. Apabila dia wafat, hendaklah dia diantarkan, disucikan, disalatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya," tutur Elpi Nazmuzzaman, paman Emmeril dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Elpi belum bisa memastikan kapan jenazah Emmeril tiba di Tanah Air. Dia berharap jenazah Eril tiba di Tanah Air akhir pekan ini.

"Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia, tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya sesuai waktu yang memungkinkan, sesuai dengan situasi dan kondisi sumber daya yang mendukung," ujarnya.

Elpi menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Bern, Kepolisian Maritim Bern, Pemerintah Kota Bern, Federal Swiss, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss yang tidak henti-hentinya melakukan perlindungan terhadap warga negara Indonesia.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut