get app
inews
Aa Read Next : Istri Ridwan Kamil 100 Persen Tak Setuju Poligami

KBRI Bern Akan Kawal Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz hingga Tiba di Indonesia

Kamis, 09 Juni 2022 | 22:18 WIB
header img
Putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz (Foto: Ig @emmerilkahn)

BERN, iNewsCilegon.id - Setelah 12 hari dalam pencarian, akhirnya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak sulung Ridwan Kamil yang hilang tenggelam di Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss, ditemukan, Rabu (8/6/2022).

Untuk mengurus jenazahnya, KBRI Bern akan mengawal proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke Tanah Air.

“KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga Ananda Eril tiba di Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers secara daring, Kamis (9/6/2022) malam.

Setelah dilakukan pemeriksaan DNA oleh tim forensik setempat, jasad Eril kemudian diserahkan kepada pihak keluarga pada Kamis siang waktu Swiss.

“Kami mohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan Ananda Eril ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar,” ujar Muliaman.

Kemudian, setibanya di Jakarta Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi proses kedatangan jenazah Eril dan keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta.

Diketahui, Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Dia berada di Swiss mencari sekolah untuk melanjutkan S2, setelah lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut