Diluar Nalar! Pencuri Mutilasi Motor Cuma Embat Ban Depan dan Pelek, Niat Maling atau Iseng

Ila Nurlaila Sari
Diluar Nalar! Pencuri Mutilasi Motor Cuma Embat Ban Depan dan Pelek, Niat Maling atau Iseng. Foto: Layar Tangkap

CILEGON, iNewsCilegon.9 - Muncul modus operandi maling motor terbaru, dimana bagian yang diincar hanya bagian vital saja, yaitu ban depan, beserta part roda lain mulai dari pelek, kaliper beserta cakramnya.

Yang bikin gelisah, pemilik motor jadi tidak bisa menggunakan motornya untuk jalan. Saat ditelusuri, ternyata hal itu dilakukan maling secara cepat dengan alat yang sederhana.

Hal itu terungkap dari unggajan sebuah rekaman video yang diunggah akun Instagram Agoez Bandz, yang memperlihatkan kelihaian maling. Tak dijelaskan dimana lokasi kejadian ini terjadi. 

Dalam video, tampak memperlihatkan parkiran motor sekitar rumah warga, dimana motor yang parkir lenyap semua ban depannya.

Awalnya netizen mengira itu adalah parkiran motor milik tukang service, karena hampir semua motor yang terparkir didepan rumah milik warga tidak ada ban depannya, terutama komponen di bagian kaki-kaki.

Namun saat diperhatikan dengan seksama, ternyata motor-motor tersebut merupakan korban pencurian ban depan yang jumlahnyanmencapai puluhan unit.

Mulai dari merk motor populer seperti Yamaha NMAX dan Honda Vario, sampai motor trail Honda CRF150L.

Nekadnya, maling tetap berani mencuri ban depan sekalipun motor berada sekitar pemukiman warga. Dalam video, terlihat maling dengan cepat menggasak komponen roda depan, dan membuktikan kelihaian membongkarnya.

Unggahan itupun menuai reaksi beragam dari warganet.

"Antara jahat ato iseng doang," kata warganet.

"Wkwkwkwk , itu kayaknya anak sekolah parkir di luar sekolah akhirnya kena hukuman ban depan nya dicopotin semua," ujar warganet.

"Pasti pake bor cordless buat nyolong ban depan kan enak buka y cepet," tulis warganet lainnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network