Bisa Bikin Jreng Vitalitas Pria, Ini 4 Manfaat Minyak Biawak

Afaani Fajrianti
Bisa bikin jreng vitalitas pira. Minyak biawak adalah minyak yang dibuat atau diproses dari daging dan lemak tubuh biawak. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id Bisa bikin jreng vitalitas pria, minyak biawak juga obat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Sebagian umat Islam Indonesia percaya bahwa daging biawak tidak boleh dimakan karena berdasarkan hadis yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Setiap yang bertaring dari binatang buas, maka memakannya adalah haram,” (HR Muslim).

Manfaat Minyak Biawak Bagi Kesehatan Tubuh

Namun, jika dalam keadaan terdesak hal itu diperbolehkan konsumsi daging maupun minyak biawak selama itu baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, ada juga beberapa pendesaan di Indonesia bahwa daging hewan reptil ini sering digunakan dalam acara adat karena memiliki makna dan simbol tertentu.

Seperti suku Batak Sumatera Utara, Dayak Kalimatan, dan Minahasa Sulawesi mengonsumsi daging biawak mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Salah satu manfaat dari hewan ini adalah dengan diambil minyaknya, yang dikenal dengan minyak biawak. Minyak biawak dapat dijadikan obat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Lalu, apa saja manfaat dari minyak biawak untuk kesehatan tubuh? Simak penjelasan yang sudah iNewsCilegon.id rangkum dari beberapa sumber.

Minyak biawak merupakan minyak yang dibuat atau diproses dari daging dan lemak tubuh hewan biawak. Proses pembuatannya sendiri merupakan dengan melelehkan atau memanaskan daging dan lemak biawak sampai lemak mencair dan menjadi minyak. Minyak biawak sendiri dipercaya memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti meredakan peradangan di kulit karena alergi, mempercepat penyembuhan luka, hingga meningkatkan vitalitas pria.

1. Mengatasi Gatal Akibat Alergi

Rasa gatal biasa pada kulit berbeda dengan gatal akibat alergi. Penyebabnya juga berbeda dan dalam beberapa kasus sangat sulit untuk disembuhkan. Gunakan minyak biawak sebagai pengobatan alternatif yang ampuh mengatasi gatal-gatal akibat alergi, caranya cukup dengan menyembuhkan penyakit kulit misalnya pentolan-pentolan gatal pada kulit, dan jika dilakukan secara rutin akan terlihat hasilnya dalam beberapa minggu.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network