RSUD Cilegon Gelar Sosialisasi Standar Pelayanan Kesehatan

Mada Mahfud
RSUD Cilegon saat sosialisasi Standar Pelayanan sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait pelayanan pelayanan kesehatan di RSUD. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggungrawi Kota Cilegon menggelar Sosialisasi Standar Pelayanan sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait pelayanan pelayanan kesehatan di RSUD. 

Sosialisasi berlangsung Kamis 6 Juni 2024. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari komitmen RSUD Kota Cilegon dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Direktur RSUD Kota Cilegon Lendy Delyanto menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki standar pelayanan yang sudah diberlakukan. Standar pelayanan yang sudah ada kemudian disosialisasikan dan disempurnakan berdasarkan aspirasi yang disampaikan stakeholder. 

“Jadi, mungkin pelayanan RSUD Kota Cilegon sebenarnya sudah diketahui oleh masyarakat, tapi tidak ada salahnya dan memang kewajiban kami untuk kembali mensosialisasikan pelayanan kesehatan di RSUD,” kata Lendy di RSUD Panggungrawi Kota Cilegon.

Pada sosialisasi yang dihadiri unsur pemerintah, kecamatan, kelurahan, akademisi dan perwakilan masyarakat tersebut, Lendy mengaku, pihaknya menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat, diantaranya terkait fasilitasi dan pelayanan yang diberikan. 

"Mengetahui atau ada perubahan penambahan jenis layanan ini dapat diketahui yang terbarunya seperti apa, khususnya di tahun 2024,” ungkapnya. 

 Dalam hal ini, Lendy berharap, para peserta yang hadir dapat membantu mensosialisasikan Standar Pelayanan RSUD Kota Cilegon kepada masyarakat, sehingga memahami dan mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan jika ingin mengakses pelayanan kesehatan di RSUD Kota Cilegon. 

“Nantinya masyarakat lebih tahu bahwa di RSUD sekarang pelayanannya lebih lengkap dan juga dapat mengakses melalui sosial media dan website,” ungkapnya. 

 Diketahui, setelah pemaparan dan diskusi digelar, acara sosialisasi ditutup dengan Penandatanganan Maklumat Pelayanan. Dimana, RSUD Kota Cilegon yang kini memiliki 21 jenis pelayanan kesehatan siap memberikan sejumlah pelayanan sesuai standar yang berlaku. Sementara itu, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSUD Kota Cilegon pada tahun 2023 mencapai 81,02 dengan nilai baik. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network