Kunjungi Stand Cilegon di Pameran Kriyanusa 2023, Ibu Negara Iriana Beli Tiga Batu Druzy

Mohamad Hidayat
Ibu Negara Iriana Joko Widodo membeli batu Druzy saat mengunjungi Stand Cilegon di Pameran Kriyanusa 2023, Rabu (13/9/2023). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id –  Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara mengejutkan mengunjungi stand Pameran Dekranasda Kota Cilegon pada ajang Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2023 yang digelar Dekranas di Jakarta Convention Centre, Rabu (13/9/2023). Ibu Iriana membeli tiga produk unggulan batu druzy yang ada di Stand Dekranasda Kota Cilegon.

Istri Wali Kota Cilegon yang juga Ketua Dekranasda Kota Cilegon Hany Seviatry mengaku bangga atas kunjungan Ibu Iriana Joko Widodo ke Stand Dekranasa Kota Cilegon untuk melihat produk khas Kota Baja yang dipamerkan pada ajang Kriyanusa 2023.

“Kami sangat bangga dikunjungi Ibu Negara, karena untuk pameran tahun lalu, kita tidak sempat dikunjungi. Tadi saat Ibu Negara di stand DKI Jakarta, saya coba ajak Ibu Iriana untuk melihat Banten dan Cilegon,” kata Hany sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Setelah melihat produk khas Kota Cilegon, tambah Hany, Ibu Iriana membeli 3 produk unggulan batu druzy. “Saya melihat, batu druzy pada Pameran Kriyanusa ini hanya ada di Kota Cilegon,” tambahnya.

Menurut Hany, kehadiran Ibu Iriana di Stand Dekranasda Kota Cilegon merupakan penambah semangat dan kepercayaan diri bahwa produk-produk asli Kota Cilegon mampu bersaing dengan daerah lain.

“Saya ingin, stand kita dikunjungi ibu negara jadi penyemangat bahwa produk kita tidak kalah dengan yang lain,” tuturnya.

Dijelaskan Hany, semua produk yang dipamerkan merupakan hasil karya masyarakat Kota Cilegon seperti batu druzy, batik krakatoa, berbagai model sprei dan selimut serta lainnya.

“Ini (Pameran) merupakan bagian dari cara kita untuk terus mempromosikan produk-produk asli masyarakat Kota Cilegon. Saya berharap, Dekranasda ini terus mengalami kemajuan,” jelasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network