Helldy Agustian: Pendidikan Jadi Point Penting Dalam Membangun SDM

Mohamad Hidayat
Helldy Agustian berharap generasi Cilegon bisa populis secara nasional (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebanyak 432 siswa mengikuti kegiatan Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini Al-Quran (PAUDQu) Angkatan II Taman Kanak-Kanak dan Taman Pendidikan Al-Quran (TKQ-TPQ) Angkatan VIII yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon di Islamic Center Kota Cilegon, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan bertema "Tanamkan Minat Baca Al-Quran Sejak Dini Dalam Menumbuhkan Generasi Yang Kreatif Mandiri Kompetitif dan Berakhlak Mulia Menuju Cilegon Mandiri, Modern dan Bermartabat" dibuka oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Helldy didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Cilegon Lukmanul Hakim dan Ketua Ikatan Pendidikan Al-Quran (IPQ) Kota Cilegon Heri Hazraini.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru yang telah mendidik anak-anak Cilegon, mudah-mudahan anak-anak ini bisa menjadi generasi emas Cilegon kedepannya," kata Helldy membuka sambutan.

Pendidikan, lanjut Helldy, merupakan salah satu kebutuhan dasar, dan menjadi point penting dalam membangun SDM, oleh karena itu pendidikan sangat kami perhatikan supaya SDM di Kota Cilegon dapat jauh lebih baik.
 
"Sehingga dapat bersaing dengan SDM lain, dan ke depan generasi Cilegon ini dapat menjadi generasi yang bisa populis secara nasional," ujarnya.

Helldy menegaskan sangat konsentrasi terhadap pendidikan di masa pemerintahannya. Maka hal utama yang kami perhatikan yaitu terkait dengan fasilitas-fasilitas guru terlebih dahulu, dengan cara memberikan kenaikan honor kepada para guru, baik PNS ataupun Non PNS.

"Setelah fasilitas guru sudah kita naikan, saya harap kinerja para guru dapat ditingkatkan jauh lebih baik dalam mendidik dan mengajar. Tetap ikhlas dan sabar dalam mendidik generasi Cilegon ini terutama anak-anak diniyah yang masih kecil," imbuhnya.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri kegiatan Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini Al-Quran (PAUDQu), Taman Kanak-Kanak, dan Taman Pendidikan Al-Quran (TKQ-TPQ) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Mengakhiri sambutannya Helldy berharap anak-anak Cilegon mendapatkan pendidikan yang maksimal baik formal ataupun non formal.

"Terutama anak-anak sebagai generasi Cilegon ke depan supaya dapat menjadi generasi emas dan bisa membawa nama baik Cilegon secara nasional maupun Internasional," pungkas Helldy.

Di kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pendidikan Al-Quran (IPQ) Kota Cilegon Heri Hazraini sekaligus Ketua Pelaksana berharap anak- anak yang telah menyelesaikan pendidikan ini dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggapai cita-cita mereka.

"Saya harap anak-anak ini dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan  sekaligus menciptakan generasi emas penerus masa depan bangsa," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Ikatan Pendidikan Al-Quran (IPQ) Provinsi Banten Muhammad Sufi AR, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Encep Syaprudin Muhyi, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Wali Murid siswa-siswi dan tamu undangan.

Editor : Mohamad Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network