Ridwan Kamil Takjub, Penemu Jasad Eril seorang Guru SD

Ila Nurlaila Sari
Geraldine Beldi menemukan jasad Eril putra Ridwan Kamil saat hendak mengajar (Foto: ig @ridwankamil)

BERN, iNewsCilegon.id - Ridwan Kamil merasa takjub penemu jasad putranya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) adalah seorang guru SD. Ridwan Kamil menghubungkan dengan misi putranya di Swiss untuk belajar.

Jasad Eril ditemukan pada Rabu 08 Juni 2022. Saat di Swiss, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto berdua dengan seorang wanita asal Swiss, Geraldine Beldi. Unggahan dalam akun instagram miliknya @ridwankamil, Jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 22.00 Wib. 

Geraldine Beldi adalah sosok istimewa untuk Ridwan Kamil. Ia rela menunggu wanita yang berprofesi sebagai guru SD di Bern hingga berjam-jam. 

Usai unggahan foto itu, Geraldine Beldi sontak jadi bahan perbincangan. Ia lah yang pertama kali melihat jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

Ridwan Kamil menuturkan, Geraldine Beldi langsung menelpon pihak Kepolisian Bern dan akhirnya jenazah Eril diangkat dan diselamatkan dengan baik.

“Mohon carikan ibu guru itu itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” tulis Kang Emil.

Ridwan Kamil mengatakan, karena Geraldine Beldi tengah mengajar, dan baru akan selesai pada jam 11.00 waktu setempat. 

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ungkapnya.

Kepada Ridwan Kamil, Geraldine Beldi menyampaikan rasa duka citanya atas kepergian Eril.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, ucap Geraldine Beldi yang disampaikan oleh Ridwan Kamil.

Sebagai ungkapan rasa terima kasihnya, Ridwan Kamil pun mempersilahkan Geraldine Beldi untuk datang dan berlibur ke Indonesia. 

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," ujarnya.

Ridwan Kamil menerangkan kepada Geraldine Beldi bahwa Eril ke Swiss berniat melanjutkan sekolah, namun takdir berkata lain. 

"Eril datang ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana, Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih," tulis Ridwan Kamil dalam instagramnya. 

Eril diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Sabtu atau Minggu ini, dan akan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022, di lingkungan Yayasan Islamic Center milik keluarganya yang berada di Cimaung, Bandung Barat.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network