get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Perhatikan Tenaga Honorer, Helldy Agustian Sudah Keluarkan Tiga Kebijakan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:04 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Cilegon di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jum'at (17/6/2022). (Foto: Dok Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon telah mengeluarkan tiga kebijakan untuk mengatasi permasalahan tenaga honorer atau NonASN di Pemkot Cilegon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Cilegon di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (17/6/2022).

"Secara konsisten saya telah mengeluarkan tiga kebijakan yang terukur mengenai para tenaga NonASN. Pertama, menginstruksikan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para honorer kita untuk mengikuti tes CPNS dan PPPK," kata Helldy.

Kedua, lanjut Helldy, menerjunkan tim khusus Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian penuh kepada para pegawai NonASN.

"Dan, menginstruksikan agar Pemkot Cilegon dapat fokus untuk mengelola para tenaga NonASN kita yang ada secara tepat dan komprehensif," sambungnya.

Helldy berharap kebijakan yang telah dibuat tersebut dapat terus dilakukan secara konsisten oleh seluruh Perangkat Daerah di Kota Cilegon.

"Saya harap kebijakan yang saya buat dapat terus dilakukan secara konsisten oleh seluruh OPD di Kota Cilegon, hal ini harus dilakukan karena sebagai solusi dalam mengatasi rumitnya permasalahan honorer yang sekarang terjadi secara nasional," ujar Helldy.

Helldy yang juga menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Cilegon itu menyampaikan ucapan selamat kepada 159 guru honorer yang telah diangkat menjadi pegawai PPPK di Kota Cilegon.

"Saya merasa bangga dapat memberikan SK PPPK kepada 159 guru honorer dimana pemberian SK PPPK untuk guru honorer ini merupakan tahap ke 2, oleh karena itu saya ucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa bagi Bapak/Ibu guru honorer ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga memberikan apresiasi kepada 281 pegawai Pemkot Cilegon yang telah naik jabatan pada periode 1 April 2022.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada 281 pegawai Pemerintah Kota Cilegon yang hari ini menerima SK kenaikan pangkat periode 1 April 2022, saya harap kenaikan pangkat ini akan meningkatkan motivasi untuk bekerja dengan sebaik - baiknya dalam rangka melayani masyarakat di masing-masing perangkat Daerah," pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Daerah I dan II Setda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dan diikuti oleh Perwakilan Pegawai Kelurahan, Kecamatan di Kota Cilegon serta Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut