get app
inews
Aa Read Next : Raih KNPI Award 2023, Wali Kota Helldy Apresiasi Peran KNPI Banten untuk Perjuangan Pemuda

Hadiri Liga Santri PSSI, Helldy Ingin Ada Warga Cilegon yang Populis

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:11 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI Kota Cilegon di Stadion Geger Cilegon, Selasa (21/6/2022). (Foto: Diskminfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menginginkan ada warga Cilegon yang populis secara nasional. Hal tersebut diungkapkan Helldy saat menghadiri pembukaan Liga Santri PSSI Kota Cilegon 2022 memperebutkan Piala KASAD yang dihelat di Stadion Geger Cilegon, Selasa (21/6/2022).

"Dengan kompetisi seperti ini nantinya akan menumbuhkan bibit atlet asal Cilegon, saya ingin ada warga Cilegon yang populis secara nasional, karena selama ini belum ada asli Cilegon yang populis secara nasional. Semoga nantinya dengan kompetisi seperti ini kita bisa mengharumkan nama Kota Cilegon di tingkat nasional," ujar Helldy dalam sambutannya.

Helldy juga meminta kepada santri jangan merasa minder, karena santri juga mampu bersaing secara nasional. Buktikan kalian yang terbaik, bawa nama pribadi, orangtua, pesantren, dengan menjadi super tim.

"Dalam kesempatan ini, saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Liga Santri PSSI Kota Cilegon ini, liga yang merebutkan piala KASAD ini tentunya menjadi ajang bergengsi untuk para santri," tutur Helldy.

Kota Cilegon, lanjut Helldy, telah berhasil menjuarai cabang sepak bola di ajang POPDA se-Provinsi Banten pada 2022. "Ini merupakan prestasi yang harus kita syukuri bersama, selain yang peringkat juara umum kita naik, kita memenangkan cabang olahraga yang nilai prestisiusnya tinggi," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo mengatakan bahwa Liga Santri merupakan ajang silaturahmi.
 

"Dalam hal ini, Liga Santri bukan merupakan ajang pertandingan melainkan ajang silaturahmi bagi seluruh santri, serta untuk menumbuhkan rasa cinta pada negara, dan mengasah potensi generasi muda, maka hanya pemain yang kuat yang memiliki jiwa petarung yang akan menang dengan menjunjung sportifitas," tuturnya.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut