get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Gowes Sidoarjo-Palembang, LaskarJenggolo Diterima Sekotji Saat Tiba di Cilegon

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:48 WIB
header img
Mantan Ketua Sekotji Cilegon yang juga Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon, Didin S. Maulana menerima rombongan Laskar Jenggolo yang akan Gowes ke Palembanng (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Laskar Jenggolo yang merupakan perkumpulan pegiat touring dan sepeda onthel dari Sidoarjo menginisiasi touring menggunakan sepeda onthel dari Sidoarjo menuju Palembang.

Mereka yang juga disebut Duta Ngonthel Sidoarjo itu bersepeda ke Palembang untuk menghadiri Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS VI) yang bakal digelar  pada 1-7 Juli 2022.

Saat tiba di Kota Cilegon, Selasa (21/6/2022), kelima penggowes tersebut diterima oleh mantan Ketua Sekotji (Sekoempoelan Onthel Tjilegon) Kota Cilegon yang juga Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon, Didin S. Maulana.

Mantik, Yogi, Setiaji, Andi, dan Bambang  berangkat dari Sidoardjo pada tanggal 5 Juni 2022. Tiap hari mereka mentarget menggowes sejauh 100 km.

"Mulai berangkat jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Kalau malam kita setop gowesnya, istirahat,” kata Mantik yang menjadi ketua tim touring Sidoarjo-Palembang.


LaskarJenggolo Diterima Sekotji Saat Tiba di Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Seorang peserta touring, Bambang, mengatakan untuk penginapan selama ini kami selalu diberikan tumpangan tempat istirahat oleh komunitas sepeda onthel di setiap kota yang kami singgahi.  

“Untuk perlengkapan lengkap kita bawa, mulai dari perkakas sepeda, pakaian, sampai kopi dan gula, kalau untuk istirahat pasti ada yang numpangin kaya Sekotji ini,” terang Bambang yang masih aktif gowes di usia 66 tahun.

Yogi, peserta touring termuda mengatakan kita mulai berlima dari Sidoarjo, sekarang di Cilegon sudah ada 12 pesepeda yang siap menyebrang dari Merak ke Bakauheni.

"Ada yang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang yang akhirnya ikut kita, ini sekarang di Cilegon nambah lagi,” ujar Yogi berusia 20 tahun.

Rombongan Laskar Jenggolo dijadwalkan tiba di Palembang pada tanggal 1 Juli. FORNAS VI rencananya akan dihadiri 11 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut