get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Ingin UMKM Maksimalkan Program KUR

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:30 WIB
header img
Acara Coffe Morning dan Diskusi Sinergitas Program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Kecil (UMK) Kota Cilegon di The Royal Krakatau Cilegon, Rabu (22/6/2022).

Cilegon, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ingin pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memaksimalkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ada di bank, karena UMKM memiliki peranan penting dalam pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Helldy di acara Coffe Morning dan Diskusi Sinergitas Program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Kecil (UMK) Kota Cilegon yang dihelat di The Royal Krakatau Cilegon, Rabu (22/6/2022).

Menurut Helldy, KUR merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM yang berupaya untuk memberikan kebijakan pemberian kredit, pembiayaan modal kerja dan investasi kepada individu dan perseorangan.

"Saya berharap program KUR pada tiap bank yang ada di Cilegon ini dapat dimaksimalkan sebaik mungkin oleh para pelaku UMKM, yang diharapkan dapat membantu UMKM supaya dapat semakin maju dan berkembang, di mana hal itu bisa menopang dalam mempercepat pemulihan ekonomi di daerah dan nasional," katanya.

Setiap bank, kata Helldy, memiliki dana KUR, dan pemerintah kota Cilegon ingin membantu menyalurkan dana KUR kepada masyarakat yang membutuhkan untuk mengembangkan UMKM yang sedang dijalankan.

"Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh perbankan di Kota Cilegon ini agar dapat melaporkan jumlah dana KUR yang tersedia pada masing-masing bank, di mana nantinya kita bisa mengetahui jumlah keseluruhan dana KUR yang tersedia di Kota Cilegon ini dan bisa disalurkan untuk membantu para pelaku UMKM, supaya ekonomi kita dapat tumbuh dan juga sebagai langkah untuk mengembangkan UMKM di Kota Cilegon ini," ucapnya.

Turut hadir dalam Coffe Morning tersebut Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon Tb Dikri Maulawardhana, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon Didin S Maulana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon Syafarudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra, dan dihadiri juga oleh Kepala Cabang seluruh Perbankan di Kota Cilegon.

Acara Coffe Morning digagas oleh Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Cilegon dalam rangka meningkatkan dan mempersiapkan pemulihan ekonomi setelah kita dilanda pandemi Covid-19 yang mengakibatkan perekonomian tidak stabil.

 (CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut