get app
inews
Aa Read Next : Sekda Cilegon Genjot Penerapan Aplikasi Srikandi

Maman Mauludin Harapkan Pemuda Cilegon Bersifat Kritis dan Progresif

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:11 WIB
header img
Pelatihan Character Building dan Kepemimpinan dengan tema Membentuk Pemuda yang Unggul dan Berkarakter di Ballroom The Royale Krakatau, Senin (28/6/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat mengembangkan sikap pemuda yang kritis, progresif, dan dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat sehingga bisa menjadi contoh generasi muda selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Maman saat menghadiri acara pelatihan character building dan kepemimpinan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Cilegon bertempat di Ballroom The Royale Krakatau, Senin (27/6/2022).

“KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda yang keberadaannya berangkat dari semangat kesatuan dituntut untuk dapat mengembangkan sikap-sikap yang kritis dan progresif,” tegasnya.

Menurut Maman KNPI merupakan organisasi yang diharapkan menjadi wadah atau forum komunikasi dan jalur apresiasi kemasyarakatan pemuda untuk menaikan taraf hidup serta kesejahteraan sosial.

“KNPI diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua problem yang dijalankan organisasi ini dapat bersinergi dengan baik terhadap kebijakan pemerintah,” ucap Maman.

Terakhir, Maman berpesan dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki karakter, dan memiliki sikap mental dengan berpegang kepada peraturan dan norma-norma yang berlaku.

“Saya berharap adanya kegiatan ini, akan lahir pemuda pemuda yang berjiwa pemimpin, berkarakter dan memiliki sikap mental," Pungkas Maman.

Kabid Pemberdayaan Organisasi Pemuda pada Dispora Kota Cilegon Asep Saefulloh menjelaskan kegiatan pelatihan character building dan kepemimpinan dengan tema Membentuk Pemuda yang Unggul dan Berkarakter akan dilaksanakan dalam 2 hari dan diikuti oleh 400 pemuda sebagai pesertanya.

“Jumlah peserta sejumlah 400 peserta dari 8 kecamatan di Kota Cilegon,” katanya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut