Logo Network
Network

Tahun Depan, Seluruh Warga Cilegon Gratis Berobat ke Rumah Sakit

Mohamad Hidayat
.
Selasa, 05 Juli 2022 | 10:29 WIB
Tahun Depan, Seluruh Warga Cilegon Gratis Berobat ke Rumah Sakit
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menerima kunjungan tamu dari BPJS Kesehatan Cabang Serang di ruang kerjanya, Senin (4/7/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan membutuhkan doa dari warganya agar Universal Health Coverage (UHC) Kota Cilegon mencapai 98 persen segera terealisasi.

Hal tersebut disampaikan Helldy saat menerima kunjungan Tim BPJS Kesehatan Cabang Serang di ruang kerjanya, Senin (4/7/2022).

"Akhir tahun ini atau di awal tahun kalau UHC nya sudah mencapai 98 persen maka seluruh masyarakat Kota Cilegon dapat berobat di rumah sakit cukup menggunakan KTP saja dan tidak perlu bayar, sakit apa saja tidak perlu bayar. Itu hanya pakai KTP dirawat berapa hari, ambil KTP-nya lagi, pulang tidak bayar seperakpun," tegas Helldy.

Helldy mengatakan dari awal menjabat kita fokus untuk mengupayakan dan berusaha semaksimal mungkin untuk menaikan UHC di Cilegon.

"Pada saat kami menjabat, UHC kita 82 persen, fungsinya UHC ini sendiri adalah menandakan berapa persen dari jumlah penduduk yang sudah ikut BPJS. Alhamdulillah sekarang UHC kita sudah meningkat hampir 93 persen," ungkapnya.

Atas pencapaian UHC ini, Helldy mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten berencana akan membayarkan kekurangan 26 ribu jiwa untuk memenuhi UHC di Cilegon. Kita juga sudah minta kepada para industri untuk bisa membantu.

"Kita kurang 26 ribu lagi tapi dengan adanya nanti bantuan dari Provinsi kami targetkan di tahun ini bisa di September atau Oktober maksimal kita bisa mencapai 98 persen Insya Allah, jika lebih cepat Agustus sudah mencapai target itu lebih baik. Besarannya cuma Rp35 ribu per jiwa per bulan dikali 12, jadi tidak terlalu banyak," terang Helldy.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini