get app
inews
Aa Read Next : Belum Sebulan Menjabat AKBP Kemas Indra Bikin Haru Walkot Cilegon, Gercep Gulung Sindikat Narkoba

Helldy Agustian Kumpulkan Keturunan Pahlawan Geger Cilegon 1888

Senin, 11 Juli 2022 | 20:44 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kumpulkan Keturunan Pahlawan Geger Cilegon 1888 di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (11/7/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Peristiwa Perang Cilegon yang lebih dikenal dengan "Geger Cilegon" merupakan peristiwa heroik yang sempat melumpuhkan dan memorak-porandakan pemerintah jajahan Belanda di Cilegon. Pemberontakan dipimpin ole  KH. Wasyid dan KH. Ismail.

Sebagai apresiasi perjuangan pahlawan Geger Cilegon, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menggelar acara Silaturahmi antara Pemerintah Kota Cilegon dengan Keturunan dari Pahlawan Geger Cilegon bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (11/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Helldy memberikan apresiasi kepada seluruh Pahlawan Geger Cilegon yang diwakili Keturunannya.

"Tentunya pada kesempatan ini, saya selaku Wali Kota Cilegon memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan para pahlawan Geger Cilegon yang hari ini diwakili dengan keturunannya," tuturnya.

Helldy juga menjelaskan bahwa Geger Cilegon merupakan suatu peristiwa bersejarah.

"Saya ingatkan kembali bahwa Geger Cilegon merupakan peristiwa bersejarah, peristiwa yang bernilai kepahlawanan, yang dilakukan putra-putra Banten yang sadar akan nasib bangsanya," jelasnya.

Di akhir arahannya, Helldy berharap bahwa pertemuan ini dapat mengenang kembali perjuangan pahlawan Geger Cilegon.

"Saya berharap pertemuan ini dapat mengingatkan kita kembali terhadap perjuangan para pahlawan Geger Cilegon yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Indonesia, khususnya di Kota Cilegon," tutupnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut