Logo Network
Network

Tempat di Bumi yang Disebut dalam Al Quran Namun Sulit Ditemukan Bernama Yajuj dan Majuj

Wahyu Budi Santoso
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 10:44 WIB
Tempat di Bumi yang Disebut dalam Al Quran Namun Sulit Ditemukan Bernama Yajuj dan Majuj
Ilustrasi tembok Yajuj dan Majuj. Foto: Ist

MOSCOW, iNews.id - Hingga kini, keberadaan tembok Yajuj dan Majuj masih misteri. Pencarian tembok Yajuj dan Majuj masih menjadi perdebatan dalam ilmu sains, setara dengan pencarian harta karun Kerajaan Sulaiman yang dilakukan Yahudi. 

Di dalam Al Qur'an disebutkan, salah satu tanda kiamat segera datang adalah munculnya dua suku perusak yang bakal menguasai Bumi, yaitu Yajuj dan Majuj. 

Dari Kisah Zulkarnain dan Ya'juj wa Ma'juj dalam kajian tafsir Al Qur'an (menurut Quraish Shihab, al-Maragi, dan Buya Hamka) Study Komparatif dikisahkan sebelumnya, Zulkarnain adalah seorang raja besar telah mengurung kaum Yajuj dan Majuj. 

Kedua suku itu dikurung di sebuah lembah di antara dua gunung tinggi (assaddain) dengan cara membangun tembok penghalang terbuat dari besi dan tembaga, seperti dituliskan dalam Al Quran surah al-Kahfi ayat 93-97. 

Cerita itu juga sesuai dengan hadist (QS. Al-Anbiyaa: 96) Hingga apabila dibukakan (tembok) Yajuj dan Majuj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. 

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini