get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Pemkot Cilegon Lakukan Orientasi Dewan Hakim MTQ XXI

Rabu, 13 Juli 2022 | 17:28 WIB
header img
Orientasi Dewan Hakim MTQ XXI Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cilegon menggelar acara Orientasi Dewan Hakim MTQ XXI Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 di Aula Pondok Pesantren Al-Inayah Cibeber, Rabu (13/7/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin yang juga sebagai Ketua LPTQ Kota Cilegon, Asisten Daerah I Kota Cilegon Tatang Muftadi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Lukmanul Hakim.

Dalam arahannya, Helldy menyampaikan bahwa orientasi dewan hakim merupakan tahapan yang sangat penting dalam perlombaan MTQ.

"Orientasi dewan hakim ini merupakan salah satu tahapan yang sangat penting sebelum menjelangnya pelaksanaan MTQ, sebab hal ini dapat kita jadikan sebagai upaya kita untuk melahirkan Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzah yang berkualitas yang memang asli wong Cilegon sehingga nanti kedepannya dapat bersaing dalam ajang MTQ di tingkat Provinsi dan Nasional," ungkapnya.

"Melalui kegiatan MTQ ke XXI ini, mari kita gali potensi, minat dan bakat generasi muda kota Cilegon untuk menuju generasi Qur'ani yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah sehingga dapat menjadi Kota Cilegon sebagai kota yang modern, baru dan bermartabat," sambungnya.

Helldy mengimbau kepada seluruh dewan hakim untuk memberikan penilaian secara sportif dan jujur.

"Tugas dewan hakim begitu penting, tentu harus berpijak dari objektivitas, sportifitas, kejujuran, keilmuan, dan profesionalisme serta harus mampu mengimplementasikan keputusan dengan data dan argumentasi yang akurat sehingga mampu melakukan penilaian secara sportif dan jujur serta bersih dari misi apapun," imbuhnya.

Lebih lanjut, Helldy meminta agar kesehatan para kafilah dapat diperhatikan. "Saya menitipkan kepada seluruh jajaran pengurus LPTQ, dewan hakim dan panitia MTQ agar selalu memperhatikan kesehatan para kafilah serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut